-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kembali, Satgas Citarum Harum Sektor 1 Bersihkan Tumpukan Sampah Pinggir Jalan

60menit.com
Jumat, 04 Juni 2021

Kembali, Satgas Citarum Harum Sektor 1 Bersihkan Tumpukan Sampah Pinggir Jalan

60menit.com


60MENIT.COM,Kab.Bandung - Guna menghindari tumpukan sampah semakin membesar serta untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit, Sektor 1 Satgas Citarum Harum membersihkan dan mengangkut sampah yang ada dipinggir jalan Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis (3/6/2021).


Hal ini disampaikan oleh Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi," hari ini Sektor 1 melakukan beberapa kegiatan, diantaranya membersihkan sampah yang numpuk, ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit. Kalau sampah-sampah ini tidak segera diangkut saya khawatir sampah akan jadi lebih banyak dan akhir menjadi sarang penyakit", terang Dansektor


Mengingat TPS3R sedang dalam proses pembangunan maka sampah-sampah tersebut dikumpulkan disuatu tempat lalu dibakar. Selain membersihkan sampah didarat, Sektor 1 juga membersih sampah-sampah yang ada di sungai.


Bukan itu saja, Sektor 1 juga melakukan komunikasi sosial memberikan informasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan terutama di aliran sungai citarum.


" Kami berharap masyarakat lebih peka dan peduli terhadap lingkungannya. Kami disini hanya sementara, tiba saatnya nanti tugas selesai kami akan kembali ke kesatuan masing-masing sehingga masyarakat disini yang akan meneruskannya. Oleh karena itu, jaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan apa lagi ke aliran sungai Citarum,", harap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).