-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Purwadi Selalu Himbau Warga Untuk Tetap Menjaga Lingkungan di Sekitar Tempat Tinggalnya

60menit.com
Jumat, 25 Juni 2021
Loading...

Kolonel Purwadi Selalu Himbau Warga Untuk Tetap Menjaga Lingkungan di Sekitar Tempat Tinggalnya


60menit.com - Satgas Citarum sedang bersihkan sampah di aliran sungai


60MENIT.COM, Kertasari - Jum'at (25/06/2021) Satgas Citarum Harum sektor 1 yang berada dibawah komando Kolonel Kav Purwadi kembali melaksanakan beberapa kegiatan untuk menata lingkungan di wilayah tugasnya demi terwujudnya Program Citarum Harum yang sudah memasuki tahun ke-4. 



Hal ini terus dilakukan satgas bersama dengan masyarakat yang peduli dengan lingkungan. Hal ini seperti yang disampaikan Kolonel Kav Purwadi selaku komandan Sektor 1 Satgas Citarum


" Seperti biasa kami setiap hari melakukan pembenahan lingkungan dengan melakukan berbagai macam cara untuk menanganinya. Seperti yang dilakukan hari ini, satgas sektor 1 melaksanakan beberapa kegiatan di Situ Cisanti dan beberapa wilayah yang masuk sektor satu", ucap Dansektor



Seperti halnya, Lanjut Dansektor, yang dilakukan di wilayah Kampung Sukasari RT. 04 RW. 13 dan Kampung Pahlawan RT. 04 RW. 16 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Anggota bersama dengan warga, melakukan pembersihan sampah permukaan tanah dan sampah di aliran sungai sejauh 50 M.


" Pada kesempatan ini, kami juga membuat lubang Biopori sebanyak 20 Buah. Selain itu, anggota kami juga melaksanakan Komsos kepada masyarakat Tentang Pola Hidup Sehat. Menjaga kebersihan supaya sampah tidak berserakan, serta tidak membuang sampah ke aliran sungai Citarum. Semoga, masyarakat nantinya akan dengan sendirinya mengerti dan mau menjaga lingkungan disekitar tempat tinggalnya, demi kelangsungan hidup generasi yang akan datang", jelas Dansektor (T.Pro)