-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembangunan IPAL Komunal Sebagai Upaya Bina Lingkungan Agar Lebih Sehat

60menit.com
Minggu, 27 Juni 2021

Pembangunan IPAL Komunal Sebagai Upaya Bina Lingkungan Agar Lebih Sehat


60menit.com


60MENIT.COM, Cikembang - Saat ini persentase progres pengerjaan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di Kampung Buka Tanah RT. 01 RW. 09 Desa Cikembang sudah mencapai sekitar 30 %. Hal tersebut disampaikan Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi di Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Sabtu (26/6/2021).



" pekerjaan pembangunan IPAL Komunal di Kampung Buka Tanah ini awal pekerjaannya dimulai dari tanggal 1 Mei 2021, dengan ukuran IPAL yang dikerjakan panjang 9,75 meter, lebar 3,40 meter dengan kedalaman 3,80 meter ", kata Dansektor


Sebagai pelaksana pada pengerjaan pembangunan IPAL ini sendiri, lanjut Dansektor, dari KSM, dengan susunan pengurus ketua Eris. P. Sidik, sekretaris Alit Mahro dan Bendahara Ahmad Darmawan.


" Pembangunan IPAL Komunan ini merupakan sebagai upaya membina lingkungan agar menjadi lebih sehat. Selain itu, Ipal Komunal ini sebagai sarana mengolah limbah agar tidak mencemari lingkungan dan sumur milik warga, " jelas Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.


Hingga saat ini pengerjaan yang sedang dilakukan adalah pembongkaran sekatan begisting. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).