-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pemkab Sumedang Adakan Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021

60menit.com
Senin, 28 Juni 2021
Loading...

Pemkab Sumedang Adakan Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021


60menit.com


60MENIT.COM, Sumedang -  Pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021 Pukul 08.30 wib bertempat di Pendopo IPP Jln. Prabu Gajah Agung Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan Acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021. Kegiatan ini mengambil tema "Peran melawan narkoba (War on Drugs) di era Pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersinar"



Pada kesempatan ini hadir Bupati Sumedang diwakili Sekda Sumedang  Drs. Herman Suryatman. M.Si, Kapolres Sumedang yang diwakili Kompol Suhari, Dandim 0610/Sumedang yang diwakili Danramil Kota, Kapten Inf Dede baharudin dan Kepala Pengadilan Negeri Sumedang Ibu Floweryry Yulidas S.H.,M.H., serta Dansubdenpom Sumedang Lettu Cpm Azis. Selain itu, hadir pula Kepala BNN Kabupaten Sumedang AKBP Hery sudrajat, SH, Kajari Kabupaten Sumedang  diwakili Sdr. M. Iqbal. K, Kalapas Kabupaten Sumedang diwakili Sdr. Iman SR dan Kepala Kesbangpol Kab. Sumedang Sdr. Asep Tatang serta Staff BNN Kabupaten Sumedang


Sementara untuk susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut. Kegiatan diawali dengan Pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Presiden RI, K.H. Ma,ruf Amin, dengan inti sambutan terkait Pemakaian narkoba meningkat menjadi 11%. Selain itu Peredaran narkoba yang semakin banyak dan sudah merambak ke Desa-desa. Sebagian besar tahanan di isi oleh pemakai pengedar narkoba dan sebagian besar narkoba berasal dari luar negeri segitiga emas. 


Selanjutnya mandat pemerintah untuk melindungi rakyat dari pengaruh narkoba,  kita meningkatkan peran masarakat dalam mengantisipasi masuknya narkoba ke desa desa untuk melawan narkoba demi masa depan bangsa. Untuk itu, lewat P4GN meminta ke BNN untuk selalu mensosialisasikan ke tingkat siswa-siswa, para mahasiswa dan masyarakat tentang narkoba dan tingkatkan prestrasi yg sudah dicapai sll sentiasa melakukan pencegahan


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021. Adapun yang di usung menjadi tema dalam hari HANI ini yaitu  *Peran melawan narkoba( War on drugs) di era pendemii covd-19 menuju indonesia bersinar.(T.Pro/Asep.D/**)