-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Perkuat Kemitraan Kamtibmas, Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung Sambangi Warganya

60menit.com
Kamis, 10 Juni 2021
Loading...

60menit.com Tingkatkan Sinergitas Kemitraan untuk Jaga Kamtibmas Bhabinkamtibmas Gelar Sambang.


60MENIT.com, Soreang | Sambang door to door sistem (DDS) merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung untuk mengetahui dan melihat secara langsung kondisi keamanan wilayah desa binaannya dan sekaligus cara mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang selalu berpindah pindah tempat tinggal serta sebagai sarana memberikan himbauan dan juga pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya secara langsung.


Kegiatan sambang DDS dan juga silaturahmi bersama warga desa binaan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Buninagara Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Mamat Rahmat yang pada pagi ini mengelar dan melaksanakan silaturahmi H. Ade di Kp. Cikahuripan Rt 02/13 Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin . Kamis (10/06).


Dalam kesempatan itu, Aiptu Mamat Rahmat mengajak kepada seluruh warga untuk bersinergi dengan aparat keamanan mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif serta mewaspadai adanya kelompok atau pendatang baru guna mengantisipasi masuk dan berkembangnya paham radikal yang anti pancasila sekaligus mengajak warga untuk patuh dan taat pada protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan masing – masing.


“Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara yang bisa ditempuh untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19,” kata Aiptu Mamat Rahmat.


“Saat ditemui usai melaksanakan DDS Bhabinkamtibmas Desa Buninagara Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Mamat Rahmat menyampaikan bahwa kita secara rutin melaksanakan silaturahmi dan dalam silaturahmi tersebut kita juga mengadakan bincang bincang mengenai situasi keamanan di desa serta mendengarkan masukan ataupun permasalahan dari warga, sehingga apabila ada suatu permasalahan bisa dapat di selesaikan dengan sebaik mungkin.


“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin dekat dengan Polisi khususnya Bhabinkamtibmas, sehingga dengan kehadiran Polisi di desa dapat membantu segala permasalahan yang di hadapi warganya,” ucap Aiptu Mamat Rahmat.

(hmz)