-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Saat Kunker, Pangdam XVI/Pattimura Resmikan Nama Baru Korem 152/Baabullah

60menit.com
Senin, 07 Juni 2021
Loading...

Saat Kunker, Pangdam XVI/Pattimura Resmikan Nama Baru Korem 152/Baabullah


60menit.com - Pangdam XVI/Pattimura saat resmikan Korem 152/Baabullah


60MENIT.COM, Ternate - Senin (07/06/2021) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya ke Korem 152/Baabullah yang berlokasi di Jl. Salahuddin, Salahuddin, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Pada Kunker tersebut, Pangdam sekaligus meresmikan nama satuan yang sebelumnya Korem 152/Babullah menjadi Korem 152/Baabullah, Senin (7/6/2021)


60menit.com


Sesampainya di Makorem, Pangdam disambut langsung Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, para Kasi Kasrem 152/Baabullah, para Dankabalakrem 152/Baabullah serta Ibu-Ibu Persit Korem 152/Baabullah dan dilanjutkan pengalungan bunga, laporan komandan korem 152/Baabullah serta hormat jajar prajurit korem 152/Baabullah.


Setelah itu, Danrem memaparkan Situasi wilayah Malut terkini, Personil dan Materiil serta kegiatan Satuan Korem 152/Baabullah. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Pangdam yang di sampaikan saat berada di Aula Makorem 152/Baabullah


60menit.com


Dalam sambutannya Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan bahwa pergantian dan peresmian nama satuan Korem 152/Baabullah ini semoga menjadi pemicu semangat juang untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Maluku Utara (Tanah Kie Raha).


" Korem 152/Baabullah sebagai salah satu sub kompartemen strategis, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memelihara dan menciptakan keamanan serta rasa aman masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya", Tegas Pangdam. 


Seperti kita ketahui bersama, lanjut Pangdam, Korem 152/Baabullah memiliki wilayah yang sangat luas dengan potensi ekonomi dan sosial budaya yang cukup besar. Secara geografis memiliki nilai sangat strategis, karena wilayah ini yang memiliki nilai dan arti sangat strategis terutama dari aspek keamanan, ekonomi dan politik.


" sedangkan secara Demografis, masyarakatnya cukup heterogen baik dilihat dari suku maupun agama. Dengan kondisi wilayah seperti itu, membuka peluang bagi penduduknya untuk melakukan mobilitas dengan cepat sementara disisi lain di tengah kehidupan masyarakat akan berlangsung dinamika sosial cukup tinggi sehingga sedikit banyak berpengaruh pada perilaku dan gaya hidup masyarakat setempat", pungkas Pangdam


Hadir dalam acara tersebut Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno  Setiawan, Para PJU Kodam XVI/Pattimura, Para Kasi Kasrem 152/Baabullah, Kabalakrem dan seluruh Perwira Makorem 152/Baabullah.(T.Pro/Penrem152)