-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Harum Sektor 7 Sub Cangkuang Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

60menit.com
Senin, 28 Juni 2021

Satgas Citarum Harum Sektor 7 Sub Cangkuang Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat




60MENIT.COM, Dayeuhkolot - "Pilih Pakai Masker Atau Terpapar Corona" Itulah isi tulisan spanduk slogan yang baru saja terpasang di Wilayah Sektor 7 Satgas Citarum tepatnya di RW. 09 Kampung Bojong Citepus Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Senin (28/6/2021).



Dansektor 7 Satgas Citarum Harum mengatakan, " Serka Ayi Daud Dansub  Cangkuang Sektor 7 Satgas Citarum bersama anggotanya, di sela-sela kesibukan membersihkan Sungai Citarum dan menghijaukan lahan bantaran sungai, melalukan kegiatan sosialisasi tentang protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobitas kepada warga masyarakat di Kampung Bojong Citepus ", kata Dansektor


Menurutnya, tambah Dansektor, kenyataan di lapangan masih ada ditemuinya warga masyarakat tidak menggunakan masker. Sub Cangkuang Sektor 7 tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi, salah satunya dengan memasang spanduk himbauan memakai masker dan membagi-bagikan masker kepada warga masyarakat Kampung Bojong Citepus.



" Serka Ayi Daud dan anggotanya melakukan sosiliasasi setelah melaksanakan kegiatan rutin. Adapun kegiatan saat itu, pemeliharaan rumput vertiver,  pembabatan rumput yang tumbuh di bantaran Sungai dan pemeliharaan tanaman sayuran di lahan bios", terang Dansektor


Hasil sosialisasi tersebut diminta warga masyarakat supaya senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai, serta memberikan edukasi agar mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker dan tetap tinggal dirumah, tidak keluar kemana-mana kalau tidak penting sekali, untuk memutus mata rantai penularan Covid -19. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).