-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Sektor 7 Beri Pemahaman Cinta Lingkungan Dan Program Citarum Harum Terhadap Anak - Anak Dan Pelajar

60menit.com
Jumat, 11 Juni 2021

Satgas Citarum Sektor 7 Beri Pemahaman Cinta Lingkungan Dan Program Citarum Harum Terhadap Anak -Anak Dan Pelajar


60menit.com


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Jum'at (11/6/2021) Program Citarum Harum Hingga saat ini terus menerus di sosialisasikan kepada masyarakat agar dapat mengetahui, memahami dan melakukan apa yang menjadi tanggung jawab bersama demi menciptakan Sungai Citarum menjadi bersih dari sampah, tidak membuang limbah dan menghijaukan kembali bantaran Sungai Citarum. 



Beralihnya fungsi bantaran Sungai Citarum yang dulunya tempat pembuangan sampah menjadi taman tematik, sarana olah raga dan sebagai tempat area publik, menjadi perhatian banyak pihak. Bukan hanya dari warga sekitar, tapi juga dari kalangan akademisi, penggiat lingkungan, hingga pelajar. 


Salah satu yang mendapat perhatian adalah taman tematik yang berada di Kampung Cikambuy Hilir Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, yakni Taman Edukasi yang sampai saat ini menjadi taman edukasi bagi para pelajar


Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menjelaskan, " Sub Sangkanhurip Sektor 7 Satgas Citarum yang dikomandoi oleh Serka Dadan Sunandar bangga karena Taman Edukasi yang berada di wilayahnya dijadikan tempat untuk belajar, tempat bermain, olah raga senam dan olah raga futsal bagi anak-anak. Di Taman Edukasi ini juga disediakan perpustakaan mini bagi yang senang membaca", ungkapnya


Selain itu, kata Dansektor anggota Sub Sektor terlihat sangat dekat dengan anak-anak. Terkadang memberikan pengenalan tentang cinta lingkungan, mulai dari membersihan lingkungan sampai membuang sampah pada tempatnya. Tak ketinggalan, Program Citarum Harum juga dikenalkan kepada anak-anak. Dengan dekatnya anak-anak dengan anggota Sub Sangkanhurip, dalam setiap kegiatan ikut bersama-sama membersihkan Taman Edukasi dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.


" Dengan beralihnya bantaran Sungai Citarum menjadi taman, maka sangat baik bagi anak-anak dalam belajar diluar sekolah. Dengan tujuan dapat membangun mental anak didik agar mempunyai rasa nasionalisme, cinta tanah air dan berwawasan lingkungan. Dengan dikenalkannya program Citarum Harum dari usia dini maka diharapkan Sungai Citarum akan tetap selalu terjaga dan bermanfaat bagi generasi selanjutnya. (T. P.Pro/Pendam III/Siliwangi).