-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Yonif 310/KK Jadikan Jum'at Berkah Dengan Berbagi Kepada Warga Distrik Mbua

60menit.com
Minggu, 27 Juni 2021
Loading...

Satgas Yonif 310/KK Jadikan Jum'at Berkah Dengan Berbagi  Kepada Warga Distrik Mbua


60menit.com


60MENIT.COM, Papua - Satgas Yonif 310/KK menjadikan Jum'at berkah dengan membagikan nasi kuning kepada warga di Desa Distrik Mbua Kab. Nduga Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.



Saat ini Satgas Yonif 310/KK sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan mobile di wilayah Papua. Selain tugas operasi pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 310/KK juga melaksanakan operasi teritorial dengan menerapkan pembinaan teritorial (Binter).


Kegiatan Jum'at berkah yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 310/KK kepada warga sekitar sekaligus memperkenalkan makanan ciri khas Sunda yaitu nasi kuning yang dimasak sendiri oleh anggota Satgas Yonif 310/KK.



Kegiatan seperti ini merupakan ciri khas dari pasukan Kodam III/Siliwangi dimanapun bertugas selalu memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat ".


Menurut Kapendam III/Siliwangi, " nasi kuning bagi prajurit Siliwangi melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran dan moral yang luhur serta lambang persaudaraan ", minggu (27/6/2021).



Oleh sebab itu kata Kapendam, " nasi kuning selalu disajikan pada tamu/saudara. Seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK ini mereka selalu menganggap bahwa warga dimana dia bertugas itu adalah saudara mereka ".


Selain itu jelas Kapendam, kegiatan Ju'm'at berkah ini dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK bertujuan untuk membantu meringankan dan mengurangi beban masyarakat.


" Lebih istimewanya, nasi kuning ini sebagai sarana untuk menjalin hubungan yang harmonis kepada warga sekitar sehingga terjalin emosional persaudaraan yang kuat antara Satgas Yonif 310/KK dengan warga sektarnya, ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)