-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tekan Covid-19, Objek Wisata di Cileunyi Polresta Bandung di Tutup Sementara

60menit.com
Kamis, 17 Juni 2021
Loading...

60menit.com Tekan Covid-19, Objek Wisata di Cileunyi di tutup sementara.

60MENIT.com, Cileunyi | Sebagai Upaya untuk mencegah Penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Wilayah Kabupaten Bandung Khususnya Wilayah Kecamatan Cileunyi, maka untuk itu Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Polsek Cileunyi Polresta Bandung menginstruksikan untuk melakukan penutupan sementara seluruh kawasan wisata yang ada di Wilayah Kecamatan Cileunyi, seperti Tempat Wisata Batu Kuda di Kp. Cikoneng Desa Cibiru Wetan, Wana Wisata Cantigi Champ Desa Cileunyi Kulon dan Wisata Tangga seribu di Desa Cibiru Wetan.


Penutupan tempat wisata ini dalam rangka menekan wabah COVID-19 di Kabupaten Bandung. Terlebih lagi pada hari libur (weekend) ini jumlah wisatawan berpotensi melonjak.


"Kita tutup sementara, sampai kita bisa melihat perkembangan situasi yang memang benar-benar aman untuk kesehatan dan keselamatan  masyarakat," kata Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH


Untuk itu, ia meminta pengertian dan kerja sama dari semua pihak untuk bisa memaklumi kondisi saat ini karena kasus positif Covid-19 semakin meningkat termasuk para pengelola tempat wisata yang bakal terkena dampaknya.


"Tidak hanya wisatawan lokal, pengunjung di luar Kabupaten Bandung pun antusias mendatangi kawasan yang berada di Wilayah Kecamatan Cileunyi seperti Wisata Batu Kuda yang memang terkenal dengan suasananya yang asri, sejuk dan udaranya yang segar dengan dikelilingi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi ke atas." Tutur Kapolsek


Dia menyadari pihaknya tengah menggenjot pemulihan ekonomi daerah, salah satunya melalui sektor pariwisata. Namun, saat ini, katanya, keselamatan warganya lebih penting.


"Kalaupun nanti dibuka kembali, saya akan sangat ketat memantau penerapan protokol kesehatannya. Ekonomi memang penting untuk keberlangsungan hidup, namun kesehatan lebih utama. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir," kata Kapolsek.


Dan untuk memastikan apakah instruksi tersebut di patuhi dan dilaksanakan, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH bersama anggota Bhabinkamtibmas dan TNI Koramil 2413 Cileunyi melakukan pemantauan ke lapangan. Kamis (17/06/2021)


Sementara itu, Kapolsek Cileunyi telah melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Wisata Sdr. AAN BASYUNI agar sementara waktu Tempat Wisata ditutup dulu sampai batas waktu yang ditentukan instruksi selanjutnya dari Pihak Pemerintah terkait.


"Mengingat Kasus Positif Covid-19 di Wilayah Jawa Barat semakin bertambah, untuk itu pemerintah terkait menginstruksikan kepada pemilik atau pengelola Destinasi Wisata agar di tutup sementara waktu untuk menghindari adanya kerumunan yang berpotensi menimbulkan cluster baru dalam penyebaran Covid-19." Ungkap Perwira dengan Bunga Melati satu di pundaknya.


"Kami meminta kepada para pengelola Wisata dan warga masyarakat sekitar selama pandemi ini masih ada jangan abai dan selalu menerapkan Prokes 5M sebagai upaya untuk mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19." Pintanya.

(hmz)