-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tiga Pilar Desa Ciluncat Cangkuang Polresta Bandung Terjun Laksanakan Fogging

60menit.com
Sabtu, 19 Juni 2021
Loading...

60menit.com Warganya terkena Cikungunya, Tiga Pilar Desa Ciluncat Terjun Langsung laksanakan Fogging.

60MENIT.com, Cangkuang | Banyaknya warga yang terjangkit penyakit Cikungunya akhir-akhir ini, disikapi dengan cepat oleh Tiga Pilar Desa Ciluncat untuk melaksanakan Fogging diwilayah RW yang warganya banyak terjangkit penyakit Cikungunya, Sabtu (19/06/2021).


Sasaran Fogging ini diwilayah RW 07 Kp Tenjolaya dan RW 08 Kp Malakasari, secara bergantian Tiga Pilar Desa Ciluncat yaitu  Bhabinkamtibmas Bripka Dian Rosdiana, Babinsa Sertu Asep Ferdiansyah dan Sekdes Bapak Rahmat Sopian melaksanakan Fogging menelusuri lorong-lorong setiap rumah warga yang diindikasikan tempat bersarangnya Nyamuk Cikungunya tersebut.


Sekdes Ciluncat Bapak Rahmat Sopian menjelaskan bahwa " Alhmdulillah Pemdes Ciluncat sudah memiliki Mesin Fogging sendiri, jadi bisa dengan cepat malakukan Fogging apabila Para Ketua RT dan RW melaporkan warganya yang terjangkit Cikungunya, langsung kita lakukan Fogging, tidak lupa sy ucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu terus bersama-sama dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat ". Jelas Rahmat.


Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Cangkuang Inspektur Polisi Satu Aa Suminta memberikan tanggapan terkait kegiatan anggotanya tersbut, " Setelah saya mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas terkait kegiatan Fogging tersebut, Saya selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Ciluncat yang telah mengalokasikan anggaranya untuk pengadaan Mesin Fogging ini, dikarenakan gerak cepat kita dalam memberikan pelayan kepada masyarakat ini sangatlah ditunggu-tunggu ".


" Walaupun konsentrasi kita sekarang ini tertuju kepada penanganan Pandemi Covid-19, namun tugas-tugas kita dalam memberikan pelayanan di bidang lainnya terhadap warga masyarakat juga harus tetap dilaksanakan termasuk salah satu pelayanan dibidang kesehatan selain Covid-19 akan terus kita lakukan bekerjasama dengan Tiga Pilar Desa ". Jelas Drs. H. Dadan Dahyana.,M.M.Pd., Kades Ciluncat.


Disela-sela pelaksanaan Fogging Bhabinkamtibmas secara bergantian dengan Babinsa juga menyampaikan Himbauan kepada warga masyarakat terkait pentingnya Pola Hidup Sehat  dan yang paling penting sekarang ini adalah pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga masyarakat, selanjutnya dilaksanakan pula pembagian sebanyak 50 Buah Masker kepada warga masyarakat.

(hmz)