-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Dan Cegah Penyebaran Covid-19, Sektor 1 Lakukan Pemeriksaan Tes Swab PCR Di Puskesmas Kertasari

60menit.com
Sabtu, 03 Juli 2021
Loading...

Antisipasi Dan Cegah Penyebaran Covid-19, Sektor 1 Lakukan Pemeriksaan Tes Swab PCR Di Puskesmas Kertasari


60menit.com


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka mengantisipasi sekaligus pencegahan terjadinya penyebaran virus Covid-19, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi memerintahkan anggotanya untuk melakukan Tes Swab PCR di Puskesmas Kertasari Kab. Bandung, Jumat (2/7/2021).



Hal tersebut dilakukan mengingat terdapat adanya salah satu anggota Sektor 1 yang dinyatakan positif setelah mengikuti tes Swab Antigen beberapa waktu lalu. Dalam pelaksanaannya, Sektor 1 Satgas Citarum bekerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Kertasari yang dipimpin oleh Dr. Bakti Subangkit.


Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan bahwa, " hari ini Sektor 1 melaksanakan kegiatan Tes Swab PCR dan Tes Swab Antigen di Puskesmas Kertasari, ini kami lakukan mengingat beberapa waktu lalu terdapat adanya beberapa anggota Sektor 1 yang terindikasi positif setelah mengikuti tes Swab Antigen, " terang Dansektor



Tes Swab PCR dan Tes Swab Antigen ini, lanjut Dansektor, kami lakukan sebagai langkah untuk pencegahan agar tidak menyebar luas dan rantai penyebaran virus Covid-19 dapat terputus. Dari hasil pemeriksaan, 3 orang masih menunggu hasilp pemeriksaan dan 4 orang lainnya dinyatakan Negatif, " ungkap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).