-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Pemudik Menjelang Hari Raya Iduladha di Masa PPKM Darurat, Polres Sumedang Perketat Penyekatan

60menit.com
Sabtu, 17 Juli 2021

Antisipasi Pemudik Menjelang Hari Raya Iduladha di Masa PPKM Darurat, Polres Sumedang Perketat Penyekatan


60menit.com - Anggota Polres Sumedang sedang cek kendaraan di pos penyekatan


60MENIT.COM, Sumedang - Sabtu (17/07/2021) Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo menjelaskan, guna mengurangi kegiatan masyarakat di masa pemberlakuan PPKM Darurat, terkait adanya Perayaan Idul Adha, Polres Sumedang akan memperketat kegiatan penyekatan kendaraan yang akan masuk wilayah wilayah Kabupaten Sumedang



Khususnya Pos Pos penyekatan yang ada di wilayah perbatasan, nantinya kendaraan pemudik maupun angkutan barang yang tidak sesuai dengan ketentuan PPKM Darurat akan diputar balik. Yang boleh melintas pekerja sektor esensial dan sektor kritikal. 


" Saya menghimbau kepada masyarakat yang berada di luar wilayah Sumedang, dalam pelaksanaan hari raya Iduladha tidak mudik dulu ke kampung halamannya. Dikarenakan, wabah Covid 19 sekarang ini sedang dalam keadaan yang mengkhawatirkan, lebih baik di rumah saja. Masyarakat agar mematuhi semua aturan pemerintah yang sudah di tuangkan dalam Inmendagri, Pergub Jawa Barat dan Perbub Sumedang tentang PPKM Darurat", ujar Kapolres


Menurut data dari Satgas Covid 19, lanjut Kapolres, total terkonfirmasi dari tanggal 22 Maret 2020  sebanyak 7479 kasus yang meninggal dunia sebanyak 190 Orang, kontak erat 271 kasus,suspek 45 kasus dan  data harian terkonfirmasi pada hari jumat tanggal 16 Juli 2021 sebanyak 396 kasus.


" dengan data tersebut diatas masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu 4M, mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak dan menjauhi kerumunan", pungkas Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo (T.P/Asep.D/*)