-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupat Garut Sampaikan Perihal Bansos Uang Tunai Yang Akan Segera Digulirkan Kepada Masyarakat

60menit.com
Rabu, 07 Juli 2021

Bupat Garut Sampaikan Perihal Bansos Uang Tunai Yang Akan Segera Digulirkan Kepada Masyarakat 


60menit.com - Bupati Garut H. Rudy Gunawan saat berikan penjelasan kepada awak media

60MENIT.COM, Kab.Garut - Menyikapi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Republik Indonesia kembali menggulirkan jaring pengaman sosial untuk mengurangi dampak dari PPKM tersebut. Terkait hal itu, kurang lebih 46 ribu kepala keluarga di Kabupaten Garut akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat


Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat dikonfirmasi menyampaikan kalau saat ini bantuan sosial sedang dipersiapkan oleh Kantor Pos Garut, dan jika tidak ada halangan yang rencananya akan digulirkan hari Senin nanti., "Jaring pengaman sosial itu sedang dipersiapkan oleh Kantor Pos, dananya hari kamis  masuklah ke sini ke pos kita ini, mungkin hari jum'at ada persiapan karena waktunya pendek, ya, jadi hari Senin secara resmi kita gulirkan ke 46 ribu kepala keluarga", jelas Bupati Garut saat diwawancarai beberapa wartawan di Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (7/7/2021).


Bupati Garut juga menerangkan, bahwa penerima bantuan ini bukan penerima PKH, BPNT ataupun BPUM,


" itu kan (kita) sudah memperhitungkan itu (miskin baru), inikan di luar PKH, di luar BPNT, di luar BPUM, BPUM aja kita hampir ada 200 ribu (penerima) masyarakat Garut itu. Sementara untuk bantuan beras, itu berbeda dengan bantuan uang tunai ini, karena program bantuan beras merupakan program dari Pemda Garut dengan menggunakan beras cadangan yang dimiliki oleh Pemda Garut", pungkas H. Rudy Gunawan mengakhiri penjelasannya.(TP/Wahyu)