-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupati Garut Tetap Akan Melantik 217 Kepala Desa Terpilih, Kades Yang Meninggal Dunia Akan Dijabat Oleh Pegawai Dari Kecamatan

60menit.com
Kamis, 22 Juli 2021

Bupati Garut Tetap Akan Melantik 217 Kepala Desa terpilih, Kades Yang Meninggal Dunia Akan Dijabat Oleh Pegawai Dari Kecamatan


60menit.com - Bupati Garut Rudy Gunawan 


60MENIT.COM, Kab.Garut - Bupati Garut, Rudy Gunawan menerangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan tetap melaksanakan rangkaian dari pelaksanaan pilkades di tahap akhir yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah dengan melakukan penyekatan-penyekatan serta protokol kesehatan yang ketat di area pelantikan.



Rudy juga meminta kepada para camat yang calon kepala desa (kades) nya meninggal dunia untuk langsung menunjuk satu orang yang cakap di kecamatan dengan minimal pangkat golongan 3B. Mengacu kepada  Peraturan Bupati No.11 Tahun 2021, Rudy menegaskan,  pihaknya akan tetap melantik 217 orang sebagai kepala desa.


Hal tersebut disampaikan Bupati saat menggelar rapat koordinasi bersama para Camat se-Kabupaten Garut secara virtual melalui aplikasi telekonferensi di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Kamis (22/7/2021).


Terkait penanganan Covid-19 khususnya di kecamatan, bupati meminta agar camat bekerja sama dengan pihak pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dalam hal testing.


" Saya berharap setiap kecamatan dengan pihak puskesmas diajak rekan-rekan dari 3 pilar ini melakukan langkah-langkah mempercepat proses testing. Jadi ini instruksi Menteri Dalam Negeri, Garut ini 5000 sekarang baru 1000", ujarnya.


Ia menyebutkan, pihaknya akan memberikan fasilitas untuk tempat isolasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.


" Nanti kita siapkan hal-hal yang menjadi akibat dari testing yang terkonfirmasi (positif covid-19) tentu saya mohon ini melaporkan ke camat mengetahui ada tempat isolasi. Jadi kalau tempat isolasinya ada, nanti oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Garut dilakukan proses peninjauan, terutama hal-hal terutama yang kekurangan fasilitas, ya kita berikan,” katanya.(TP/Wahyu)