-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kios Pedagang Kecil di Jalan Sultan Agung Sering di Bongkar Maling

60menit.com
Jumat, 16 Juli 2021
Loading...

Kios Pedagang Kecil di Jalan Sultan Agung Sering di Bongkar Maling  


60menit.com - Ade, salah satu pedagang di Jalan Sultan Agung yang kiosnya di bongkar maling


60MENIT.COM, Bandung - Jum'at (16/07/2021) Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia ternyata tidak membuat para penjahat di Negeri ini sedikit sadar, mereka tetap melakukan aksinya dan tak pandang bulu sasarannya siapa saja, termasuk juga dengan orang orang kecil yang sehari hari mengandalkan hasil dari usahanya




Saat ini, dimana masyarakat sedang dalam situasi susah, khususnya para pedagang kaki lima akibat adanya pemberlakuan PPKM darurat, karena untuk sementara waktu lapaknya ditutup, masih ada saja orang yang tega berbuat jahat dengan membongkar kios dan menguras isinya. Hal ini seperti yang disampaikan Ade, salah satu pedagang kali lima yang berlokasi di Jalan Sultan Agung yang beberapa kali kiosnya dibongkar maling


" sudah beberapa kali pedagang disini dibongkar kiosnya oleh maling, saya saja sudah 5 kali ini, dan kemarin yang ke-lima kalinya. Pedagang lainpun sama, hampir semua pernah di bongkar, tapi memang selama ini belum ada yang melapor", tutur Ade


60menit.com - Lokasi pedagang di Jalan Sultan Agung Bandung


Sekarang jaman lagi sulit, tambah Ade, masa PPKM kan kita tidak boleh berjualan dulu. Tapi, masih aja maling tega membongkar kios saya, gimana saya harus cari uang untuk membuka dagangan lagi nanti kalau PPKM sudah lewat. 


  " Mungkin orang yang bongkar kios dan ambil dagangan, orangnya itu itu juga, dan sudah tahu seluk beluk tempat dagang. Semua udah di bongkar, kompor Gas buleung, katel, yang gitu mah sudah semua kepaling. Saya sih berharap, ya maling nya ketangkap dan di kasih pelajaran aja, biar ga trus maling. Orang nya, lagi pada sakit, barangnya di paling nanti kalo jualan lagi tuh harus punya modal lagi, nyari ke mana, usaha ngga", keluh Ade


Sementara ini dari pihak korban memang belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Dirinya juga mengatakan kalau saat ini para pedagang di wilayah tersebut dikelola oleh pihak RW setempat. Semoga apa yang menjadi problem para pedagang di Jalan Sultan Agung segera dapat terselesaikan.(T.Pro)