-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pengerjaan Rekontruksi Jalan Karangpaningal Puloerang Ciamis Longgar Pengawasan

60menit.com
Sabtu, 10 Juli 2021
Loading...

Pengerjaan Rekontruksi Jalan Karangpaningal Puloerang Ciamis Longgar Pengawasan



60menit.com


60MENIT.COM, Kab.Ciamis - Proyek dengan nilai milyaran yang bersumber dari APBD kabupaten terkesan lemah dan longgarnya pengawasan pihak pemerintah khususnya Dinas PUPR, ini terbukti dari kondisi pekerja dan juga pekerjaan.



Misalnya kondisi pekerja yang mengabaikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) mereka tidak memakai perlengkapan seperti rompi helm dan sepatu boots, serta tidak melaksanakan protokol kesehatan (PROKES) dimasa pandemi Covid-19.


Secara tekhnis  proyek rekontruksi jalan Karangpaningal Puloerang dengan anggaran sebesar Rp.8.619.462.000, diduga pekerjaan tidak memenuhi spesifikasi. Hal ini bisa diihat dari pasangan kirmier, terutama pengerjaan pondasi dan ketebalan tembok.



Ketika dikonfirmasi 60menit.com, kasie binamarga (Agus) Sabtu (17/06/21) mengatakan," pihak dinas tidak bisa mengontrol tiap hari, karena keterbatasan kedepan semua akan diperbaiki", jelasnya 


Diharapkan Dinas PUPR bekerja lebih profesional karena semua sudah ada perancanaan keterbatasan jangan dijadikan sebuah alasan, dan yang jelas semu item pekerjaan ada anggarannya. (DNN.TV TEAM)