-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Saat Tinjau Serbuan Vaksinasi di Banten Panglima TNI Harapkan Herd Immunity Kekebalan Komunal Segera Tercapai

60menit.com
Minggu, 18 Juli 2021

Saat Tinjau Serbuan Vaksinasi di Banten Panglima TNI Harapkan Herd Immunity Kekebalan Komunal Segera Tercapai 


60menit.com


60MENIT.COM, Banten - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto pada kunjungan kerja di Provinsi Banten, Minggu (17/7/2021). Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan dalam rangka meninjau serbuan vaksinasi yang sedang di laksanakan di wilayah tersebut.



Selain Pangdam III/Slw turut mendampingi Panglima TNI dan Kapolri diantaranya Kapolda Banten, Gubernur Banten, Ka BNPB, PJU Kodam III/Slw, PJU Prov. Banten, serta pejabat lainnya.


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya  menyampaikan pesan Presiden RI, yaitu seluruh warga masyarakat Banten khusususnya agar melaksanakan pendekatan prokes, harus menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.



Lanjut disampaikannya, percepatan vaksinasi diseluruh wilayah termasuk di wilayah Provinsi Banten. Oleh sebab itu, saya berterimaksaih kepada Pangdam III/Siliwangi, Gubernur Banten dan Kapolda Banten serta unsur Forkopimda Banten, atas pelaksanaan vaksinasi secara serentak.


Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI-Polri akan membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus akan dilaksanakan di wilayah Banten ini, sehingga capaian target bisa segera dilalui ," harapan kita semua herd immunity kekebalan komunal segera tercapai", harapnya


Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan, bahwa Presiden RI telah melouncing terkait obat-obatan gratis, akan disalurakan untuk para isoman yang karena adanya gejala atau tanpa gejala akan diberi obat gratis dan pelaksanaannya akan di atur secara berjenjang, hingga dilaksanakan di unsur bawah antara Babinsa, Babinkamtibmas dan didampingi oleh pejabat dari puskesmas untuk membagikan obat tersebut sampai ketangan masyarakat yang membutuhkan.



“Hal ini sangat penting, karena masyarakat yang sedang melaksanakan isoman bisa akan segera sembuh karena adanya obat gratis tersebut,” tuturnya.


Mari kita sama-sama menegakkan disiplin protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, 95 persen kita akan terlindung dari terpaparnya covid-19, apabila kita menggunakan masker. Untuk itu, media yang ada di Banten, untuk terus menggelorakan penggunaan masker sampai ketingkat desa.


Karena, permasalahan saat ini, klasternya adalah klaster keluarga. Keluarga ada di desa, mengapa di desa tidak ada covid- 19 dan saat ini banyak sekali yang terpapar karena klaster keluarga dan mereka lupa antar tetangga bermain tanpa menggunakan masker.


Diakhir sambutannya, Panglima TNI memberi perintah kepada Babinsa juga Babinkamtibmas agar terus mengimbau kepada masyarakat harus menggunakan masker. 


“Apabila kita ingin terlindung dari paparan covid- 19 kuncinya satu, “gunakan masker” setelah itu lakukan vaksinasi sehingga kita memiliki kekebalan, punya daya tahan apabila kita diserang namanya Covid- 19,” tegas Panglima TNI. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).