-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Harum Sektor 1 Monitoring Pengisian Air Guna Antisipasi Kebocoran IPAL Komunal

60menit.com
Minggu, 04 Juli 2021

Satgas Citarum Harum Sektor 1 Monitoring Pengisian Air Guna Antisipasi Kebocoran IPAL Komunal


60menit.com

60MENIT.COM, Kertasari - Satgas Citarum Harum Sektor 2 yang berada dibawah Komando Kolonel Kav Purwadi kembali melaksanakan pengecekan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di Kampung Pinggirsari RT. 01 RW. 013 Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.



Hal ini seperti yang disampaikan komandan Sektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi saat memberikan penjelasan kepada awak media.,"  Hari ini, Minggu 04 Juli 2021, Dansubsektor Cihawuk dan beberapa anggotanya melaksanakan pengecekan progres pembangunan IPAL Komunal di Kampung Pinggirsari RT. 001 RW. 013 Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari", jelas Dansektor


Pelaksanakan Pengecekan Dan Monitoring Progres Pembangunan IPAL ini, lanjut Dansektor, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan supaya pengerjaan pembangunan tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.  


" Adapun hasil pengecekan adalah sebagai berikut. Pekerjaan yang dimulai pada Tanggal 27 April 2021 lalu sampai saat ini sudah masuk kurang lebih 55%. Sementara untuk jumlah pekerja 10 orang dengan ukuran IPAL yang dikerjakan memiliki panjang 10,35 Meter dengan Lebar 3,25 meter, serta dengan kedalaman 3 s/d 3,6 meter", terang Dansektor


Untuk pelaksana kegiatan, tambah Dansektor, ialah KSM PINGGIRSARI LESTARI dengan susunan sebagai ketua Asep Hulwani S.Sy dan Sekretaris, Ahmad Kosasih S.IP. sementara untuk Bendahara adalah Andi Rahayu, SP. Pekerjaan hari ini, adalah menginventarisir dan proses pengeringan  tutup bak kontrol, gesrep dan media filter  serta pengisian air untuk pengecekan dalam rangka antisipasi kebocoran IPAL", pungkas Dansektor (T.Pro)