-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Kesehatan TMMD ke-111 Adakan Pengobatan Gratis Dari Rumah Ke Rumah

60menit.com
Jumat, 02 Juli 2021

Tim Kesehatan TMMD ke-111 Adakan Pengobatan Gratis Dari Rumah Ke Rumah


60menit.com

60MENIT.COM, Bandung - Kerja nyata personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bukan isapan jempol semata. Satu diantaranya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di empat wilayah Kodim jajaran Kodam III/Siliwangi, yaitu Kodim Cianjur, Ciamis, Kuningan, dan Kodim Serang. Selain membantu pemerintah yang diakibatkan adanya pandemi covid- 19, juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.



Melalui TMMD  diharapkan perekonomian masyarakat akan  meningkat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional dan termasuk penurunan penyebaran virus covid- 19.


Satgas TMMD ke- 111 tahun 2021 yang sedang belangsung di 4 wilayah Kodim jajaran Kodam III/Slw juga melaksanakan pengobatan secara gratis dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah, sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pendemi Covid- 19.


“Benar, untuk TMMD tahun ini, dalam pengobatan gratis yang dilaksanakan kali ini mendatangi dari rumah ke rumah yang di lakukan oleh tim kesehatan Satgas TMMD, hal ini bertujuan untuk menghindari kerumanan,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, saat di temui di Mapendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Jum'at (2/7/2021) 


Kapendam juga menyampaikan, pengobatan atau pelayanan kesehatan secara gratis ini, sudah masuk dalam program TMMD, sekaligus bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan TMMD masih terus berlangsung dalam pengerjaannya baik fisik maupun non fisik, hingga akan berakhir pada 14 Juli mendatang, tambahnya mengakhiri. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).