-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


200 Karyawan PT. CPI Desa Cikasungka ikuti vaksinasi covid-19, Polsek Cikancung Jaga Ketat Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Tahap 2

Minggu, 08 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung terus dilakukan sebagai upaya percepatan pemerataan vaksinasi yang juga bagian dari upaya untuk bangkit dari Covid-19. 

Terbukti, para ratusan pekerja pabrik di Kabupaten Bandung salah satunya perusahaan yang berada di Wilayah Hukum Polsek Cikancung yakni PT. CPI yang berada di Jl. Raya Cicalengka-Majalaya KM 3 Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung menjadi sasaran untuk dilakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM menyebutkan, vaksinasi kali ini menyasar 200 pekerja Pabrik PT. CPI yang berada di Wilayah Kecamatan Cikancung.

“Polri bersama tim medis akan menggelar vaksin  dengan target 200 vaksin yang akan diberikan kepada komunitas karyawan PT. CPI” kata Kapolsek Cikancung saat dikonfirmasi. Minggu ( 08/08/21 ).

Selanjutnya, Kapolsek Cikancung AKP. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM saat dikonpirmasi secara terpisah ini juga menyampaikan bahwa program serbuan vaksinasi ini sesuai dengan harapan dan dalam rangka Program Kapolri yakni Vaksin 1 Juta 1 Hari, yang kemudian ditindaklanjuti di daerah bersama Pemerintah setempat melalui Dinkes dengan menggandeng tenaga medis yang telah disiapkan oleh perusahaan.

“Kami sangat paham, tidak hanya masyarakat, petugas di lapangan pun tentunya sudah jenuh dengan kondisi ini, namun mengingat Covid-19 masih ada, maka kita semua harus terus berikhtiar untuk keluar dari situasi ini, cara melaluinya adalah dengan vaksinasi, patuh dan menerapkan prokes serta berdo’a,” ujarnya.

Selain menyasar buruh dan pekerja pabrik, diketahui serbuan vaksinasi Presisi juga digelar di beberapa gerai Vaksinasi yang didirikan di Wilayah hukum Polsek Cikancung Hal itu, lanjut Iwan diharapkan mampu mempercepat pembentukan herd immunity di Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Cikancung Lebih jauh, secara bertahap serbuan vaksinasi massal juga akan berlangsung di beberapa desa yang ada di Kecamatan Cikancung

Tak hanya itu, sebelumnya TNI-Polri bersama tenaga medis di Kecamatan Cikancung juga telah menggelar vaksinasi yang menyasar para lansia, pra lansia dan Masyarakat umum yang memang belum di vaksin sama sekali.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M yang diwakili oleh Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S. Ikom.,Mm menambahkan, serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan dan diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah divaksin. Hal tersebut agar terjadi pemerataan secara masif di masyarakat.

“Kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI-Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid-19, meski demikian masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran Covid-19 meski sudah mendapatkan vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya kerumunan dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolsek Cikancung menempatkan anggotanya untuk pengamanan dan menghimbau agar tidak berkerumun. 

Setelah para penerima vaksinasi diobservasi agar segera kembali ke rumah masing-masing atau ke tempat kerjanya dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan, nampak antusias dari para buruh dan karyawan yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini terbilang sangat tinggi. Salah satu karyawan yang bekerja di PT. CPI, Wawan mengaku, dirinya merasa  senang karena bisa mendapatkan vaksin gratis. Melalui vaksinasi ini, menurut Edi, karyawan bisa terjaga dari sebaran Covid-19, sehingga karyawan merasa sehat dan bisa beraktivitas sambil menunggu vaksin selanjutnya.

“Alhamdulillah, saya dan rekan-rekan merasa senang dengan dilakukannya vaksinasi di sini, sehingga bisa membantu karyawan untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis,” kata Wawan.

"Selain itu,pelaksanaan vaksinasi yang digelar saat ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk sehat dan terhindar dari Covid-19." Tutup Kapolsek.
(Taupik)