-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Polres Dompu Ikut Kerja Bakti Pembangunan Masjid Babul Muslim

Senin, 09 Agustus 2021

60MENIT.COM, Dompu NTB – Sekitar 30 orang gabungan personel Polres Dompu dan masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti bantu pengecoran dak beton/pelat lantai 2 beton dalam renovasi Masjid Babul Muslim di Lingkungan Sera Talaka, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Minggu (08/08/2021).

Kerja bakti dan gotong royong merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan semua anak bangsa.

Dalam kerja bakti ini anggota Polres Dompu bergabung dengan warga tanpa canggung ikut membawa adukan semen. Adukan semen dalam ember diestafetkan untuk mengecor dak beton/ plat lantai 2 beton Masjid.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K yang saat itu dikonfirmasi kegiatan kerja bakti di Masjid tersebut mengatakan yang kita laksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian. Selain itu sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan tindakan tersebut, diharapkan kehadiran anggota Polres Dompu dapat dirasakan masyarakat.

Semoga nantinya setelah selesai renovasi masjid ini, akan menjadikan semangat baru dalam kegiatan ibadah dan silaturahmi, serta membawa keberkahan bagi warga masyarakat Kelurahan Dorotangga dan sekitarnya, kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.
“Kita sampaikan kepada seluruh anggota untuk peduli terhadap kegiatan masyarakat. Kegiatan anggota yang peduli dan memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu wujud Polri yang Presisi,” ucapnya.

Syarif berharap kerjasama dan komunikasi yang baik antara Polres dan masyarakat di Dompu ini tetap senantiasa terjaga.
“Dengan bantuan tenaga kita semua, pembangunan Masjid Babul Muslim di Lingkungan Sera Talaka, Kelurahan Dorotangga ini diharapkan dapat segera terselesaikan dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjalankan ibadah,” katanya.

Sementara itu, pengurus Masjid Babul Muslim mengatakan bahwa pembangunan masjid dilakukan dengan kerja bakti bersama warga. Untuk tahap sekarang sudah mencapai tahap pengecoran tahap ke 2 karena rencana masjid ini akan dibuat dua tingkat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Polres Dompu dan seluruh warga yang turut membantu kerja bakti pembangunan masjid. Harapannya masjid segera selesai dibangun sehingga bisa cepat digunakan untuk ibadah,” ucapnya.
Humas Polres Dompu.
(Taupik)