-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Motivasi, Bhabinkamtias Polsek Pameungpeuk Salurkan Bantuan ke Warga Yang Isoman

Minggu, 08 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Jajaran personel Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat ke pasien terkonfirmasi positif. Kegiatan tersebut salah satunya dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Lebaksari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/8/2021)

Tracing ini dilakukan mengingat warga tersebut sudah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Sehingga warga tersebut harus melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab PCR yang telah dilakukannya setelah diketahui pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Pada kesemapatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk yang didampingi Anggota Babinsa Desa Lebaksari juga melakukan penempelan stiker tanda sedang melakukan isolasi mandiri. Selain itu juga menyalurkan bantuan paket sembako dan vitamin kesehatan ke sejumlah warga yang sedang isolasi mandiri di wilayah Desa Lebaksari.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa itu merupakan wujud kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat dalam hal penanganan Covid-19. Sehingga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri merasa diperhatikan dan tentunya diharapkan dapat menaikan imun warga.

"Sebanyak 3 orang warga yang sedang melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab PCR. Satu orang lainnya telah selesai melakukan isolasi mandiri lantaran telah dinyatakan negatif swab PCR," kata AKP Ivan.

"Mereka kami berikan bantuan sembako dan vitamin agar dapat meningkatkan imunitasnya. Semoga itu dapat bermanfaat. Semoga tiga orang itu hasilnya negatif dan bisa beraktifitas seperti biasa bersama di lingkungannya," tambahnya.

AKP Ivan berpesan masyarakat luas khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk tetap terus waspada terhadap penyebaran virus corona. Salah satu caranya dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona, dengan disiplin corona akan pergi menjauh," tandasnya.
(Taupik)