-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat, Dirikan Posko Bersama Pengawasan Prokes di Pasar Mingguan Parken

Senin, 23 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sesuai dengan Inmendagri No 34 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Level 4 di Kabupaten Bandung yang salah satunya adalah Pendirian Posko Pengawasan Prokes dan Pembagian Masker dilikasi Pasar.

Bripka Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat menindak lanjutinya dengan Mendirikan Posko Bersama Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Pasar Mingguan Komplek Perumnas Parken Cangkuang berfungsi untuk mengawasi Prokes serta Memberikan Masker kepada warga masyarakat pengunjung.

Pasar Perumnas Parken sendiri terletak di Blok D dan F Desa Bandasari dan Blok E Desa Ciluncat, sebanyak 10 Kios yang setiap harinya berjualan disana, sisanya sekitar kurang lebih 300 Lapak Rutin berjualan setiap hari Minggu.

" Katagori Pasar Parken itu sendiri bukan Pasar Tradional yang Resmi dan hanya dikelola oleh Pengurus RW setempat, makanya kita Intens terkait Pengawasan Prokesnya dengan mengajak semua Pengurus ketiga RW tersebut, Solusi Penutupan bahkan Pembubaran pun akan sangat besar dampaknya terhadap Stabilitas gangguan Kamtibmas ". Tegas Bripka Dian Rosdiana.

Salah satu dari Pengurus Pasar tersebut yaitu Sdr. Wawan Kurniawan, A.Md.,S.T.,Mars.,Eng., Ketua RT 03 RW 13 Parken yang juga Pengurus Pasar Blok E RW 13 Ciluncat, menyambut baik dengan Pendirian Posko Bersama tersebut, kami siap bekerjasama dengan team Gugus Covid Desa dalam hal Pengawasan Prokes bagi warga pengunjung Pasar Parken tersebut.

Setiap harinya ada petugas di Posko tersbut yang selalu melakukan Himbauan terkait Protokoler Kesehatan 5M terutama Wajib Pakai Pasker, dan secara gabungan dikonsentrasikan setiap Hari Minggu dikarenakan ada lapak-lapak pasar Mingguan yang rutin berjualan.
(Taupik)