-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi ikuti pelatihan Tracer Covid-19 dan Aplikasi Si Lacak

Selasa, 24 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 dan penggunaan Aplikasi Silacak. Pelatihan tersebut bertujuan agaran semakin meningkatkan kemampuan anggota Bhabinkamtibmas dan lebih memahami lagi tugasnya.

"Harapannya juga semoga para anggota Bhabinkamtibmas yang terjun langsung sebagai tracer dapat berkoordinasi dengan Puskesmas di Wilayah binaannya masing-masing Khususnya, tentang penggunaan akun aplikasi Silacak di wilayah tugasnya," harap Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H, Selasa (24/08/2021).

Tentunya penggunaan aplikasi Silacak tersebut agar lebih terpantau oleh Polresta Bandung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Maka, penting adanya pemahaman lebih jauh dalam mengakses aplikasi tersebut.

Selama pelatihan, para peserta tetap mematuhi Prokes. Pasalnya, tidak boleh ada kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini. "Jadi, kita tetap menerapkan prokes selama kegiatan ini berlangsung. Sebab, itu penting dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19," tuturnya.

Para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan,  seluruh peserta tetap mempedomani protokol kesehatan.

Dalam pelatihan ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung juga diajarkan bagaimana menggunakan aplikasi Silacak untuk memudahkan dalam melaksanakan tugas.

Pelatihan tersebut digelar di Mapolsek Cileunyi dengan mengundang KBO Binmas Polresta Bandung IPDA MEGA didampingi dengan 2 orang anggotanya serta dibantu oleh 2 bintara remaja.

KBO Binmas Polresta Bandung IPDA MEGA juga berpesan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi dalam menjalankan tugas sebagai tenaga Tracer supaya mengedepankan Prokes dan menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

Sebagai penutup KBO Binmas IPDA MEGA berpesan agar anggota Binmas di lapangan bisa bekerja sama yang baik dengan Bhabinsa dan Petugas Pelayanan Kesehatan di wilayahnya masing masing demi memaksimalkan percepatan Penanganan Covid-19. Tutupnya.
(Taupik)