-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Dompu Dampingi Tim Medis Tracking Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Senin, 09 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Dompu NTB – Guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh tim petugas kesehatan covid -19 diantaranya menyampaikan himbauan dan sosialisasi prokes serta melakukan tracing terhadap warga binaan yang sudah dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan.
 
Hal serupa ini juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bada Polsek Dompu Aipda Bambang, Sabtu (07/08/2021) siang yang melaksanakan pendampingan kegiatan tracing tenaga medis terhadap ketempat warga yang terhadap warga binaan yang sudah dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan edukasi kepada warga desa binaan yang menjalani terhadap warga binaan yang sudah dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan agar selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya. 

Serta tetap menjaga pola makan dan berolah raga yang teratur, Petugas kesehatan menegaskan kepada para pasien tersebut agar Melaksanakan isolasi mandiri di rumah dengan tujuan memutus mata rantai penularan Covid 19 terhadap orang lain dan apabila melanggar, maka team akan menjemput paksa untuk diisolasi di RSUD.

“Selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jangan berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar selama melakukan isolasi mandiri.” Ujar Aipda Bambang.

Lebih lanjut bhabinkamtibmas juga menghimbau kepala desa dan warga sekitar agar turut memberikan support dan pengawasan kepada seseorang yang menjalani isolasi mandiri supaya tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah menjalin interaksi secara langsung agar tidak menularkan virus kepada orang lain.

Saat ditemui, Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifudin, SH menyampaikan giat pendampingan bhabinkamtibmas terhadap tim medis covid-19 ini yang melaksanakan tracking terhadap terhadap warga binaan yang sudah dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan merupakan bentuk pencegahan penyebaran covid-19 agar tidak bertambah pasien covid di desa binaan tersebut.

“Kegiatan pendampingan tracing ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas polri. keterlibatan bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat covid-19. sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19.” ucap Kapolsek Ipda Arif Syarifudin, SH.
(Taupik)