-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Kapolres Lotara Jaga Imunitas, Ajak Personil Berjemur Dan Olah Raga Pagi

Selasa, 03 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Lombok Utara - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Lombok Utara ( Lotara ) untuk hadapi pandemi agar tidak terinfeksi virus corona (Covid-19), mulai dari sering mencuci tangan hingga menerapkan pola hidup sehat. 

Kali ini Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH mengajak seluruh anggotanya untuk rutin melaksanakan senam dan berjemur di lapangan apel Polres Lotara selama 30 menit usai pelaksanaan apel pagi, Selasa ( 3/08/2021 ).

Kegiatan yang di pimpin Waka Polres Lotara Kompol Setia Wijatono,SH ini ditujukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para personil Polres Lotara yang di mulai pukul 08.30 usai pelaksanaan apel pagi.

“Seusai melaksanakan apel, para personel berjemur di tengah terik matahari selama 30 menit yang dapat membantu optimalisasi penyerapan vitamin D dan dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh” Ujar Waka Polres Lotara Kompol Setia Wijatono,SH.

AKBP Feri Jaya mengatakan bahwa seluruh personil harus mampu menjaga sistem imun tubuh. “Saya tidak ingin ada personel kami yang jatuh sakit karena virus corona. Karna meskipun di era tehnologi 4.0 secanggih seperti sekarang ini belum ada pekerjaan polisi yang bisa di gantikan oleh robot. 

Oleh karnanya salah satu upaya yang kami lakukan yaitu dengan mewajibkan untuk olahraga rutin setiap pagi hari sekaligus berjemur dan memberikan suplay multivitamin untuk personil. 

Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan berjemur setiap pagi selama 10 sampai 15 menit dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga seluruh personil Polres Lotara senantiasa tetap sehat, siap melaksanakan tugas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dapat terhindar dari Wabah Covid-19″, pungkasnya.

Kapolres Lotara juga turut serta mengajak anggota untuk mengingatkan Masyarakat termasuk keluarganya masing-masing, bila tidak perlu keluar rumah, agar tetap berada di rumah saja. 

” ini jangan dianggap remeh, dengan perkembangan situasi saat ini sehingga tantangan tugas Polri semakin berat, untuk itu agar anggota melindungi diri, keluarga dan negeri ini salah satunya dengan kegiatan seperti ini.” Tutup Kapolres Lotara.
(Taupik)