-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Terjadinya Tindak Kriminalitas, Petugas Intensifkan Pantauan Aktifitas Masyarakat

Selasa, 24 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas malam hari yang sepi biasanya dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Berbagai aksi kejahatan seperti curanmor, curas dan curat acapkali terjadi di malam hari disaat masyarakat terlelap dalam tidur setelah lelah seharian beraktifitas.

Untuk mengantisipasi serta meminimalisir berbagai aksi tersebut, petugas Patroli dari Polsek Soreang Polresta Bandung yang dipimpin oleh Kanit Samapta bersama dua anggota lainnya melakukan patroli wilayah guna memantau situasi kamtibmas disekitar wilayah Kecamatan Soreang.

“Patroli kami lakukan meliputi berbagai obyek vital seperti Kantor Perbankan, Pertokoan, Swalayan, SPBU dan juga tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas, dengan cahaya biru lampu rotator sebagai tanda bahwa Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga warga dapat istirahat dengan aman dan nyaman,” ujar Ipda M. Rois.

Tidak hanya mengantisipasi kejahatan jalanan dan juga tindak kriminalitas saja, Patroli ini juga untuk memantau situasi arus lalu lintas dijalan raya serta mengantisipasi area yang rawan terjadi kecelakaan seperti jalan-jalan yang gelap maupun tikungan yang rawan menjadi TKP laka lantas.

PLH Kapolsek Soreang AKP M. Arpin Siregar menyampaikan pesan kepada anggotanya, “Selalu waspada dan berhati-hati saat melaksanakan tugas. 

Jangan sampai lengah dan menjadi sasaran pelaku kejahatan. Ajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. 

Patroli Blue Light untuk antisipasi tindak kejahatan curas, curat, curanmor serta berbagai tindak kejahatan lainnya. Sehingga tugas utama Polri untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dapat terwujud,” tuturnya.
(Taupik)