-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cipta Sinergi Harmonis, Patroli Polisi Dialogis dan Berikan Sentuhan Humanis

Senin, 09 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personel Soreang Polresta Bandung dikendalikan langsung oleh Kanit Samapta Polsek Soreang  Ipda M. Rois dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah hukum, Minggu (8/8/2021).

Dalam perjalanan patroli kali ini Unit patroli Polsek Soreang dan anggota tersebut bergerak ke jalur terusan Tol Soroja. 

Disana selain lakukan pemantauan situasi juga hampiri warga, kemudian berguna untuk menambah pertemanan selanjutnya digiatkan pula dialogis dan berikan sentuhan humanis terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan kerjasama untuk pemeliharaan kamtibmas di lingkungan.

Kanit Samapta mengatakan, dalam pelaksanaan tugas patroli seringkali kami gunakan untuk dialogis dengan masyarakat supaya bisa dekatkan bahwasanya peran kami sebagai pelindung, pengayom dapat lebih dirasakan sehingga tercipta suatu sinergi harmonis.

“Patroli sejatinya adalah untuk pantau situasi dan dialogis untuk berikan sentuhan humanis ini agar kehadiran kami ditengah masyarakat menjadi lebih luwes. Dengan harapan kehadiran kami dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.” Kata Ipda M. Rois.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwasanya dengan patroli dialogis yang diselenggarakan sesungguhnya dapat di laksanakan kapan pun dan dimana pun, guna menunjukkan bahwa kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat di rasakan secara nyata.

“Patroli juga dialogis ini dapat membentuk komunikasi aktif dari pihak Kepolisian dengan setiap masyarakat dan bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun, sehingga dapat di peroleh imbal balik diantaranya informasi atau yang lainnya, sehingga berguna untuk menunjukkan bahwa kehadiran anggota Polisi di tengah masyarakat dapat di rasakan secara nyata.” Ungkap Kanit Samapta.

Kemudian yang paling penting adalah disaat patroli juga menggiatkan dialogis ini kami dapat menyampaikan pesan juga menerima pendapat ataupun saran dari masyarakat guna keberlangsungan dalam pemeliharaan kamtibmas. Pungkasnya.
(Taupik)