-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Pilkades Serentak, Personil Polsek Kertasari Polresta Bandung Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Minggu, 08 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Menelusuri Perkampungan dibawah Kaki Gunung Papandayan, Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas dan Pokdar Kamtibmas Polsek Kertasari Laksanakan Patroli Dan Sambang Kunjung Ajak Warga Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak Kab. Bandung

Menelusuri Perkampungan dibawah gunung kaki papandayan Desa. Neglawangi Kec.kertasari kab.bandung Kanit binmas bersama Bahbinkamtibmas dan Pokdar Kamtibmas melaksanakan Patroli Sambang Untuk menjaga kerukunan dengan tetangga atas perbedaan sikap politik yang dapat melahirkan gesekan bahkan sampai permusuhan Jelang Pilkades di Desa Neglawangi Kecamatan Kertasari. 

Kegiatan Patroli dan sambang serta himbauan tersebut di tujukan kepada tokoh masyarakat, Ketua Rw serta Lingkungan Masyarakat sekitar untuk mengetahui situasi perkembangan Kamtibmas diwilayah. Sabtu (07/08/2021)

Dalam giat patroli dan sambang kunjung tersebut Kanit Binmas Aiptu Agus AS menyampaikan, pesan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan persatuan jelang pelaksanaan Pilkades . Kegiatan patroli sambang tokoh masyarakat ini untuk mengajak bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif juga dalam rangka menjaga stabilitas kemanan menjelang Pilkades serentak.Karena peran seluruh lapisan masyarakat termasuk tokoh masyarakat ini sangatlah penting. 

“Silaturahmi ke tokoh masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi aktif antara Polri dengan tokoh masyarakat. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga menjaga kamtibmas menjelang Pilkades serentak ,” ucapnya.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa. Neglawangi Kecamatan  Kertasari, agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax, ujaran kebencian, serta isu-isu yang dapat membuat gaduh keamanan dan ketertiban,.

Lebih lanjut Kanit Binmas juga mengajak  calon Kades untuk lebih intensif melakukan komunikasi dengan seluruh pihak serta stake holder terkait untuk bersama – sama berkomitmen menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing – masing agar tidak terjadi gesekan, antar kelompok, baik kelompok pendukung Calon Kepala Desa maupun kelompok lainnya.

“Intensifkan komunikasi dengan seluruh stake holder agar bisa tetap menjaga seluruh pendukungnya untuk saling menahan diri jangan sampai terjadi gesekan, Kami juga mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan gembira, dan agar tidak mudah terpengaruh usaha-usaha orang tidak bertanggung jawab yang coba membuat kisruh suasana, Tetap waspada jaga persatuan, dan kedepankan kesantunan, serta Kanit binmas mengajak kepada masyarakat karena masih pandemi Covid 19 agar bersama sama untuk tetap menjaga Protokol kesehatan 5 M demi keselamatan kita bersama” tutur Aiptu Agus Amar.
(Taupik)