-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Lautan Asmaul Husna Bergema di Polsek Brang Rea Setiap Jumat

Sabtu, 21 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Seperti biasa, di Jumat pagi selalu ada lantunan Asmaul Husna di Mapolsek Brangrea Kabupaten Sumbawa Barat usai pelaksanaan apel pagi. Lantunan nama-nama Allah itu sengaja dikumandangkan setiap Jumat pagi dan diikuti oleh seluruh anggota dan ASN yang beragama Islam.

Kegiatan pembacaan Asmaul Husna dan pembacaan surah Yasin serta doa dilakukan di sebuah berugak sederhana yang dikelilingi lahan persawahan. Karena Mapolsek Brangrea dikelilingi oleh persawahan yang suasananya sejuk dan asri. 

Kapolsek Brangrea, Iptu Muhammad Santoso, mengatakan, lantunan Asmaul Husna ini sengaja dikumandangkan setiap Jumat pagi untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan para anggota kepada Allah SWT.

"Selain untuk mempertebal keimanan, kita juga wajib tau nama-nama Allah SWT. Sehingga kalau terbiasa nanti pasti hafal semua," ucap Kapolsek Brangrea melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos, Sabtu (20/8).

Selain mengumandangkan Asmaul Husna, anggota juga membaca surat Yasin dan doa agar anggota tetap diberi kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalankan setiap tugas.

Ia mengatakan, bahwa anggota jangan hanya mampu menghafal Tribrata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja, tetapi anggota juga harus mampu menghafal nama-nama Allah SWT. 

"Apa yang kita lakukan ini, agar tertanam dalam diri setiap anggota sehingga menjadikan anggota beriman dan bertakwa," ujarnya. 

Kegiatan ini juga, tambah Eddy, salah satu cara membangun hubungan internal yang solid antara anggota maupun dengan pimpinan, dimana tujuannya adalah membangun semangat dan meningkatkan kinerja.

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Polsek Brangrea walaupun sederhana tetapi mengundang perhatian warga setempat. Karena gema Asmaul Husna menggema di Polsek tersebut. 

Kepala Desa Tepas Kecamatan Brang Rea, Hendra, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Mapolsek Brangrea yang dilakukan setiap hari Jumat pagi. 

"Ini kegiatan yang sangat bagus, masyarakat harus mencontohnya, karena kita mayoritas muslim maka kegiatan ini sebagai contoh agar kita selalu ingat kepada Allah SWT walaupun di sela-sela kesibukan dalam pekerjaan," katanya. 

Hendra berharap, masyarakat dapat mencontohi kegiatan semacam ini.
(Taupik)