-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Meski Kabupaten Bandung Masuk Level III, Binmas Cinunuk Terus Beri Himbauan Prokes Kepada Masyarakat

Jumat, 27 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau sering disebut virus corona, Binmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi rutin memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Meski Kabupaten Bandung sudah menurunkan status PPKM Mikro Darurat Level IV menjadi Level III, Tak menyulutkan Semangat tugas dan Tanggung jawabnya sebagai pembima masyarakat untuk terus memberikan himbauan Prokes kepada warga binaannya di Kp. Sukahayu Rw. 10 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Panit Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung IPTU Deni Darsono mengatakan, "kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saat ini terkait himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan ajakan kepada warga untuk mendukung pemerintah dalam Percepatan Pencegahan Pandemi." Jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, dimana kami memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap dirumah dan bersama sama melakukan pencegahan penyebaran covid-19 ini,” katanya.

Terkait pandemi covid-19 ini, Aipda Heri Maryadi mengharapkan warga agar tetap menjalankan Prokes dalam setiap kegiatan sehari-hari, dimana hal ini bertujuan menekan angka korban penularan Covid-19.

“Saya mengajak kepada Masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi covid-19 ini, dan tetap ikuti anjuran dan instruksi pemerintah utamanya Disiplin Prokes,” Ajak Aipda Heri Maryadi.

“Masyarakat juga diharapkan agar tetap dirumah dan tidak berkumpul di luar rumah apabila tidak ada aktifitas penting dan darurat,” tambah Heri.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M terkait hal tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dan partisipasi guna mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam pencegahan wabah virus corona yang saat ini tengah melanda belahan dunia.

“Saya himbau masyarakat agar selalu jaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, dan selalu jaga jarak, jauhi keramaian. Itu semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini,” Imbaunya.
(Taupik)