-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Warga Patuhi Prokes, Bhabinkamtibmas Desa Dorokobo Laksanakan Pengamanan Upacara Melaspas

Senin, 09 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Dompu NTB – Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada warga masyarakat Binaannya, Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan terhadap kegiatan keagamaan warga masyarakat di Desa Binaanya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dorokobo Polsek Kempo Polres Dompu Bripka I Putu Kamajaya melaksanakan pengamanan kegiatan upacara melaspas/ keselamatan pura banjar nusasari di Dusun Nusasari, Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompuu. Minggu (08/08/21).

Karena situasi sekarang masih dalam pandemi Covid-19 dan PPKM Mikro Level-4 maka pelaksanaan upcara melaspas / keselamatan pura Banjar Nusasari dilaksanakan dengan meminimalisir warga yang hadir, menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan Handsanitezer.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Kapolsek Kempo Iptu Zuharis mengatakan tidak hanya melakukan pengamanan kegiatan upacara bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga yang mengikuti upacara agar selalu mematuhi prokes kesehatan yang dimana Kabupaten Dompu saat ini sudah dalam pemberlakuan PPKM Mikro Level-4.

“Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengawasi pelaksanaan setiap rangkaian upacara yang dilaksanakan serta menghimbau warga masyarakat agar selalu mematuhi prokes kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan 5 M”, ujar Kapolsek Iptu Zuharis.

Dikonfirmasi ditempat kerjanya Kapolsek Kempo Iptu Zuharis mengatakan dirinya memang mendorong semua Personil Bhabinkamtibmas untuk bisa hadir dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Binaan, menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan tokoh adat dan tokoh agama, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam setiap kegiatan adat maupun agama di masa Pandemi Covid 19 ini.
(Taupik)