-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Salurkan Bantuan Ke Warga Yang Isoman Dengan Vitamin Dan Sembako

Senin, 09 Agustus 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Taufik melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat ke pasien terkonfirmasi positif.

Kegiatan tersebut salah satunya dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Bripka Taufik di Desa Batukarut Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung,Senin (9/8/2021).

Kapolsek Pamengpeuk Polresta Bandung Polda Jabar AKP Ivan Taufiq SH menjelaskan bahwa tracing ini dilakukan mengingat warga tersebut harus melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab PCR yang telah dilakukannya setelah diketahui pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar yang didampingi Anggota Babinsa juga melakukan penempelan stiker tanda sedang melakukan isolasi mandiri.

Selain itu juga menyalurkan bantuan paket sembako dan vitamin kesehatan ke sejumlah warga yang sedang isolasi mandiri di wilayah Desa Batukarut.

Lebih lanjut Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa itu merupakan wujud kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat dalam hal penanganan Covid-19.

Sehingga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri merasa diperhatikan dan tentunya diharapkan dapat menaikan imun warga.

"Mereka kami berikan bantuan sembako dan vitamin agar dapat meningkatkan imunitasnya. Semoga itu dapat bermanfaat. Semoga tiga orang itu hasilnya negatif dan bisa beraktifitas seperti biasa bersama di lingkungannya," tambahnya.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat luas khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk tetap terus waspada terhadap penyebaran virus corona.

Salah satu caranya dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.
(Taupik)