-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Gelar Pemeriksaan Senpi Inventaris Dinas

Senin, 23 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polres Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melakukan pengecekan kelengkapan senjata api inventaris dinas bagi personil yang memegang Senpi bertempat di Halaman Apel Mapolsek Cileunyi. Senin (23/08/2021) pagi.

Tampak hadir Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H didampingi PS. Kanit Provos Aipda Asep Sobar Lesmana saat melaksanakan pemeriksaan senjata api inventaris dinas.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H., mengatakan Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa oleh Kapolsek yang didampingi PS. Kanit Provos selain surat pemegang senpi dinas.

"Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi senpi yang dipegang oleh personel Polsek Cileunyi,”katanya.

Kapolsek juga menjelaskan selain melakukan pengecekan senjata api, pihaknya juga memeriksa kelengkapan administrasi anggota yang memegang senpi yaitu surat ijin membawa dan menggunakan senjata api serta kelengkapan administrasi personil lainya seperti KTA, SIM, maupun STNK kendaraan.

Kapolresta Bandunv Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H menegaskan kepada anggota yang memegang senpi agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api.

“Gunakan senjata api sebaik mungkin dan pedomani Standar Opersional Prosedur (SOP) yang berlaku, dan jangan dipergunakan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan,” pintanya.
(Taupik)