-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Lakukan Patroli Di Pusat Perbelanjaan Modern Dalam Rangka Pengawasan Prokes Di Masa PPKM Mikro Darurat Level 3

Jumat, 27 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan mengedepankan Satuan Unit Samapta terus melakukan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah titik di Wilayah hukum Polsek Cileunyi, Kali ini Patroli Prokes difokuskan di Pusat Perbelanjaan Modern. Jum'at (27/08/2021).

Salah satunya pusat perbelanjaan BORMA Cinunuk Cileunyi Kabupaten Bandung yang menjadi sasaran petugas Aparat Kepolisian kaitannya dalam pengawasan dan monitoring penerapan Prokes di Masa Pemberlakuan PPKM Mikro Level 3 yang dalam kegiatannya Aiptu Jenal Arifin tampak mengamati kegiatan masyarakat dalam halnya kedisiplinan Protokol Kesehatan.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengatakan "Kegiatan yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 di Wilayah  Kecamatan Cileunyi karena pelaksanaan ini harus berjalan optimal dan efektif. 

Tetap mengedepankan tindakan persuasif dalam bertugas dan terus lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan," katanya.

Saat ini penerapan Prokes menjadi hal yang utama dalam mencegah serta menekan laju penyebaran Covid-19 agar tidak berkembang secara signifikan.

Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro ini akan terus dilakukan secara continue agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi Pandemi dengan tetap menerapkan 5 M, jika beraktifitas selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hasil dari pantauan petugas di lapangan Rata-rata pengunjung yang berada di Pusat perbelanjaan maupun pelaku usaha sudah disipilin menerapkan Protokol Kesehatan.

Namun demikian petugas tetap menghimbau agar Prokes harus dipatuhi. Selain itu Petugas juga meminta pengelola Mall untuk benar-benar memantau pengunjung atau pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Kami optimis, dengan tetap.menjaga kedisiplinan menerapkan Prokes, Pandemi ini bisa kita akhiri bersama asalkan kita mau bekerjasama dan ikut berpatisipasi menyukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi." Tutup Kapolsek.
(Taupik)