-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Monitoring Jalannya Vaksinasi di Bojongmanggu

Senin, 09 Agustus 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Jajaran personel Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi warga masyarakat Desa Bojongmangu. Pelaksanaan vaksinasi ini digelar di Aula Kantor Desa Bojongmangu, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (9 Agustus 2021).

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang melakukan suntik vaksin.

"Disini kami meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk warga masyarakat Desa Bojongmangu. Sebanyak 275 warga mengikuti vaksinasi tersebut. Vaksinasi ini dilakukan guna terciptanya kekebalan atau herd immunity di lingkungan masyarakat terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona," kata AKP Ivan.

Kapolsek mengapresiasi penerapan protokol keshetan yang sangat dikedepankan. Dimana setiap orang diwajibkan menggunakan masker, dan diatur jarak serta jumlah orang yang masuk saat mau di vaksin agar tidak berkerumun.

AKP Ivan berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Meskipun sudah divaksin, kami minta protokol kesehatan 5M tetap dilaksanakan. Sebab proses vaksinasi belum mencapai target 70 persen populasi di Indonesia. 

Sehingga kemungkinan terpapar Covid-19 masih sangat mungkin, untuk itu mari sama-sama kita pedomani protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.
(Taupik)