-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Sampaikan Sosialisasi Terkait Prokes di Sela Sela Patroli

Senin, 23 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna untuk memastikan pelaksanaan Protkes 5M tetap terlaksana secara maksimal di lingkungan masyarakat khususnya di tempat tempat publik atau warkop yang ada diwilayah Kecamatan Soreang, petugas dari Polsek Soreang Polresta Bandung terus melaksanakan patroli dan monitoring sekaligus menyambangi tempat ataupun warkop-warkop yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Soreang.

Kegiatan patroli dan juga sosialisasi serta edukasi terkait protokol kesehatan pada malam ini dilakukan oleh empat anggota jaga Polsek Soreang Polresta Bandung dipimpin oleh Bawas Aiptu Wawan Hermawan bertempat di Warkop Desa Soreang Kecamatan Soreang. Minggu (22/08).

Dalam kesempatan tatap muka bersama warga yang ada di Warkop tersebut, Aiptu Wawan Hermawan memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan yang meliputi menjaga jarak, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun, memakai masker yang baik dan benar saat beraktifitas diluar rumah dan mengurangi atau membatasi mobilisasi diluar rumah atau yang kita kita sebut 5M.

“Selain kita menerapkan protokol kesehatan yang terdiri dari 5M kita juga harus selalu menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat serta olahraga yang seimbang sebagai pertahanan tubuh dari paparan berbagai Virus termasuk Virus Corona,” jelasnya.

“Dan bagi warga yang mengetahui, melihat maupun mendengar adanya suatu potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi atau melapor ke kantor Polisi terdekat guna dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat,” pesan Aiptu Wawn Hermawan.
(Taupik)