-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Secara Rutin Melakukan Patroli Harkamtibmas Sekaligus Sosialisasi Prokes

Sabtu, 07 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Soreang Polresta Bandung melalui patroli rutin dan sambang door to door system memberikan edukasi kepada masyarakat di lokasi rawan terjadinya kerumunan masa.

Kegiatan patroli kali ini dilaksanakan oleh jajaran Binmas dan Sabhara Polsek Soreang Polresta Bandung dengan sasaran warkop, pertokoan, pusat pusat perbelanjaan maupun lokasi lokasi yang di anggap dapat menjadi potensi kerumunan massa.Jumat (06/08).

Dalam kesempatan tersebut anggota binmas Polsek Soreang Polresta Bandung memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga yang tengah beraktifitas diluar rumah untuk selalu mentaati protokol kesehatan secara ketat seperti selalu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer sesudah dan sebelum melakukan aktifitas, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi atau membatasi mobilisasi diluar rumah.

Sementara itu PLH Kapolsek Soreang Polresta Bandung AKP M. Arpin Siregar saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone mengungkapkan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi yang salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat secara langsung.

“Kita sampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta penggunaan masker, menjaga jarak dan mengindari kerumunan serta mengurangi mobilitas pada saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan harapan mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” tambahnya.
(Taupik)