-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rutin Laksanakan Patroli KRYD, Polsek Kempo Dapat Ucapan Terimakasih Dari Masyarakat Kempo

Senin, 09 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Dompu NTB – Jaga Situasi Kamtibmas Diwilayah Hukumnya, anggota Polsek Kempo rurin laksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi KRYD (Kegiatan Patroli Cipkon/KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan menjaga kondusif di wilayah hukum Polsek Kempo Resor Dompu. Minggu (08/08/21) pukul 21.00 wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Kapolsek Kempo Iptu Zuharis mengatakan dalam menjaga situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Kempo personil Polsek Kempo rutin setiap hari pada jam-jam rawan terjadinya aksi 3C, Balap Liar dll melaksanakan patroli Cipkon/KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polsek Kempo.

“Pada Pkl. 21:20 Wita, melaksanakan Patroli melewati jalan lintas Kempo-calabai Desa Soro menghimbau kepada masyarakat yang nongkrong di pinggir jalan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan menghimbau pada para pemuda untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian apa bila ada tindakan tindakan kriminal yang berada di desa Soro barat, mengharapkan kepada masyarakat untuk ta,at dan patuhi prokes covid19”,ujar Kapolsek Iptu Zuharis.

Kegiatan Patroli berlanjut bertempat di desa Konte anggota menghimbau kepada para pemuda warga konte yang nongkrong di pinggir jalan untuk mebatasi waktu nongkrong sehingga tidak mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat, serta mengharapakan kepada pemuda supaya tidak melakukan tindakan tindakan premanisme, seperti keributan antar sesama pemuda, dan pemalakan, anggota patroli juga tidak lupa memberikan arahan terkait dengan bertambahnya kasus Covid19 di kabupaten Dompu, agar dalam berkumpul tetap menjaga jarak selalu menggunakan masker, tetap atuhi prokes guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

“Kami Berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Kempo khusunya di Kecamatan Kempo serta dalam kesempatan tersebut juga anggota patroli melaksanakan himbauan dalam pematuhan terhadap Protokol Kesehatan Covid-19”,lanjutnya.

patroli dilanjut pada pukul 22.00 melaksanakan patroli di desa Ta’a dan meminta kepada para tokoh masyarakat dan pemuda untuk saling menjaga lingkungan / desa masing masing dari tindakan kriminal seperti pencurian sepeda motor, pencurian ternak, maupun penjambretan ,memohon untuk segera melaporkan kejadian kejadian tersebut ke Polsek kempo dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri sehingga dapat merugikan pribadi dan keluarga.

Disisi lain masyarakat Kecamatan kepo mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian yang selalu menjaga situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Kempo dengan begitu kejahatan di Kecamatan Kempo terminimalisir dengan baik dengan dilakukan patroli ditempat-tempat rawan oleh anggota Polsek Kempo.
(Taupik)