-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambut Hut RI 76, Bhabinkamtibmas Polsek Kempo Ajak Masyarakat Pasang Umbul-umbul Bendera Merah Putih

Sabtu, 07 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Dompu - Sambut Hut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Bhabinkamtibmas Polsek Kempo Polres Dompu Bripka I Komang Juniarta melakukan kegiatan pemasangan umbul-umbul dan bendera dalam rangka menyambut HUT RI YG KE 76 tahun yang jatuh pada tangal 17 agustus 2021.

Pemasangan Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Songgajah, Kecamatan Kempo yang dilaksanakan langsung oleh bhabinkamtibmas bersama staf Desa dan amsyarakat yang dimulai pada jam 09.00 wita.

Kapolres BDompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K diruangan kerjanya mengatakann, pemasangan Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, dan Cinta Tanah Air.

“Melalui Bendera sebagai simbol Negara dan sebagai Generasi Bangsa Indonesia, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan Republik Indonesia,” kata Syarif Hidayat.

Syarif menegaskan, karena Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai Jasa Para Pahlawannya, dan melihat sejarah kemerdekaan.

Lanjut Kapolres, tidak hanya dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa songgajah saja akan tetapi kepada seluruh bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Dompu telah mengajak masyarakat di Desa Binaanya untuk memasang umbul-umbul bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

“Saya perintahkan seluruh Polsek jajaran terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemasangan Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih, agar hari kemerdekaan ini meriah,” ungkap Syarif.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat binaannya agar selalu memtuhi protokol kesehatan serta mensosialisasikan terkait pemberlakuan PPKM Mikro Level-4 di Kabupaten Dompu dengan itu juga mengajak masyarakat agar mendukung penuh instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Dompu.
(Taupik)