-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Covid-19 Kecamatan Manggelewa, Rutin Laksanakan Ops Yustisi Penegakan Prokes Kesehatan Covid-19

Senin, 09 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Dompu NTB – Sinergitas TNI-Polri dalam penegakan hukum Protokol Kesehatan terus dilakukan dalam kegiatan OPERASI YUSTISI dalam rangka penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid 19 sesuai dengan Instruksi MENDAGRI No.9 tahun 2021, Surat edaran Gubernur NTB no. 180/KUM/2021, Surat edaran BUPATI DOMPU no. 360/305/BPBD/VII/2021.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Polsek Manggelewa yang melaksanakan kegiatan operasi yustisi bersama Anggota koramil manggelewa bagi pengguna jalan raya baik dari pejalan kaki maupun pengendara roda 2 dan 4 bertempat di Jalan lintas calabai Tepat nya di depan Kantor Koramil manggelewa. Anggto Polsek manggelewa yang di pimpin oleh KSPK AIPDA SULAIMAN.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik, SH mengatakan untuk saat ini angka Covid-19 khusunya di Kabupaten Dompu ada peningkatan maka dari itu pihak Kepolisian dengan menggandeng TNI dalam penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19 rutin dilaksanakan Ops Yustisi alam rangka penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid 19 sesuai dengan Instruksi MENDAGRI No.9 tahun 2021, Surat edaran Gubernur NTB no. 180/KUM/2021, Surat edaran BUPATI DOMPU no. 360/305/BPBD/VII/2021.

“Dengan Menggandeng Koramil Manggelewa personil Polsek Manggelewa melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dalam rangka penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan Instruksi MENDAGRI No.9 tahun 2021, Surat edaran Gubernur NTB no. 180/KUM/2021, Surat edaran BUPATI DOMPU no. 360/305/BPBD/VII/2021”,ujar Kapolsek Iptu Abdul Malik, SH.

Dalam kesempatan tersebut Anggota patroli menghimbau kepada pengguna jalan agar masyarakat tetap menggunakan masker baik di rumah maupun di luar lumah apa lagi di jalan raya serta tetap mematuhi prokes yang telah di atur oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut juga persnil mengajak masyarakat  untuk vaksin dan Sekarang udah masuk vaosin tahap 2 bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin dan apabila ada masyarakat yang udah melakukan vaksin ke 1 agar segera melakukan vaksin ke 2. serta bagi masyarakat yang mempunyai usaha seperti jualan agar tetap memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, handzenitizer dan tidak membuka jualan terlalu malam,.
(Taupik)