-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Semangat Gotong Royong, TNI-Polri Bersama Warga Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Bersih

Sabtu, 07 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - Dalam rangka menciptakan dan menjada lingkungan yang bersih, Personel TNI-Polri di Kecamatan Ropang melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat, Jumat (06/08/21).

Kegiatan gotong royong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ropang Iptu Fransiskus Legiman tersebut menyasar sepanjang bantaran sungai Tiu Penemung yang ada di Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar. 

Kapolsek Ropang saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan gotong royong tersebut dilakukan sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi, bersih dan bebas penyakit, disamping itu juga untuk memotivasi semangat meningkatkan kesadaran bergotong royong bersama masyarakat di Desa Lenangguar.

"Gotong royong ini di fokuskan untuk perabasan semak belukar ,pembersihan dan pengumpulan sampah-sampah plastik yang selanjutnya di bakar" kata Kapolsek.

Tak hanya membersihkan bantaran sungai dari sampah dan semak belukar, petugas bersama warga juga membersihkan rumput yang ada di sepanjang jalan aspal yang mengganggu pemandangan sehingga jalan menjadi terlihat bersih dan asri.

Sambung Kapolsek, Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi kegiatan gotong royong bersama warga juga dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara warga dengan aparat kepolisian. Serta bersama-sama bersinergi dalam menjaga harkamtibmas dilingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, personel TNI-Polri juga turut mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M serta mematuhi aturan terkait PPKM MIKRO level 3 sesuai dengan surat Bupati Sumbawa.
(Taupik)