-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Status PPKM Turun Level 3, Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Perkuat Linmas Untuk Berperan Aktif Dalam Pengawasan Prokes

Selasa, 24 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sebagaimana dengan Release terakhir yang disampaikan Bapak Presiden Indonesia, bahwa Wilayah Bandung Raya Statusnya turun menjadi PPKM Level 3, hal tersebut ditindak lanjuti Bhabinkamtibmas dengan memperkuat Linmas dalam Pengawasan Prokes diwilayah RW-nya masing-masing.

Bertempat di Ruang Sanggar Senam Desa Ciluncat, sebanyak 20 Orang Linmas Siaga Desa Ciluncat, dilakukan Pembinaan oleh Unit Satpol PP Kecamatan Cangkuang dan Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat.

Sdr. Deden Gono Staf Opsnal Satpol PP Kecamatan Cangkuang menyampaikan bersama Bhabinkamtinmas kita memberikan Materi yang disampaikan adalah terkait Konsentrasi Percepatan Penanganan Covid 19 serta diantaranya Pengawasan Prokes serta Himbauan pelaksanaan Vaksinasi yang harus dilaksanakan oleh anggota Linmas.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung dalam pesannya yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana bahwa Peran Linmas dalam Percepatan Penanganan Covid 19 ini apabila berjalan sangatlah signifikan, makanya saya Instruksikan Bhabinkamtibmas untuk melakukan Pembinaan dan Penyuluhan terhadap Linmas di Desa binaannya masing-masing. Jelas Kapolsek.

"Dalam Pembinaan dan Penyuluhan tersebut selain Pemberdayaan Linmas dalam Menegakkan Prokes, Peran Aktif dalam Keamanan Lingkungan tetap ditekankan kepada mereka untuk terus ditingkatkan" Tegas Bripka Dian.

Kepala Desa Ciluncat Drs. H. Dadan Dahyana, M.M.Pd, menambahkan bahwa Peran Linmas dan menciptakan Keamanan Lingkungan termasuk dalam penanganan Covid 19 sangat diharapkan dibawah Pembinaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara Kemampuan dan tentunya Satpol PP sebagai Pembina Tekhnis sangat kami harapkan. Tegasnya.
(Taupik)