-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Kamtibmas, Kapolsek Cikancung Bersinergi Pererat Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama Kec. Cikancung

Minggu, 08 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan Para Tokoh Agama serta untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Cikancung Kab. Bandung.

Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S.i.kom,MM yang di dampingi oleh Ps. Kanit Binmas selalu melaksanakan giat sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan Para tokoh masyarakat dan tokoh agama, Se-Kecamatan Cikancung serta elemen lainnya yang ada didalam masyarakat. Minggu (08/08/21 ).

Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S.i.kom,MM melaksanakan giat sambang sekaligus bersilaturahmi dengan para tokoh agama se-Kecamatan Cikancung yang bertempat dirumah Ketua MUI Kecamatan Cikancung KH. Asep Saepudin Kp. Bojonggenggong Rt 01/02 Desa Ciluluk Kec. Cikancung Kab. Bandung.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek sekaligus sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta membahas tentang Percepatan Vaksinasi diwilayha Kecamatan Cikancung agar para tokoh agama ikut serta terlibat dalam penanganan pelaksanaan Vaksinasi agar menuju Herd Imunity diwilayah Kecamatan Cikancung.

“Mari kita bersama-sama dan bahu membahu untuk menjaga keamanan dan ketertiban utamanya yang ada dilingkungan masing-masing agar kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cikancung dapat selalu terpelihara,” kata Kapolsek.
 
Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menerangkan bahwa tanpa adanya kebersamaan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat suatu hal yang mustahil keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan, oleh karena itu diantara masyarakat dan aparat terutama dari Polsek Cikancung harus selalu ada sinergi dan kerjasama didalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama yang ada di lingkungan masing-masing.

“Untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama terutama diwilayah hukum Polsek Cikancung kami sangat membantu bantuan dan dukungan dari para tokoh agama karena ilmu serta pengetahuan yang dimiliki oleh para tokoh agama dapat memberikan penerangan kepada warga masyarakat sehingga warga tidak mudah oleh ajakan ataupun paham paham yang menyesatkan, ”ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, SIK, MM melalui Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S.i.kom,MM menyatakan bahwa melalui kegiatan silaturahmi yang dilakukan dengan seluruh elemen masyarakat yang salah satunya adalah dengan Para Da'i dan para tokoh agama.

“Diharapkan akan dapat menjamin terjalinnya sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikancung khususnya umumnya Polresta Bandung” jelasnya.
(Taupik)