-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Yayasan Sahabat Yatim Piatu Gandeng PMPRI Laksanakan Pembangian Santunan di Hari Besar Islam 1443 H

60menit.com
Senin, 23 Agustus 2021
Loading...

Yayasan Sahabat Yatim Piatu Gandeng PMPRI Laksanakan Pembangian Santunan di Hari Besar Islam 1443 H


60menit.com - Ketua Umum PMPR Indonesia (Rohimat/Joker) saat pelaksanaan pembagian santunan

60MENIT.COM, Garut - Memperingati hari besar Islam 1443 Hijriyah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan manisfestasi anjuran Rasulullah SAW yang senantiasa wajib dilakukan setiap muslim. Yayasan Sahabat Yatim Piatu (Sayap) menggandeng LSM PMPR Indonesia dan para donatur menggelar acara Tabligh Akbar dan Santunan anak yatim piatu, jompo, duafa dan disabilitas bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Kp. Sawahgarut, RW.10, Mekarluyu, Sukawening, Kabupaten Garut, Minggu (22/8/2021).



Ketua Penyelenggara sekaligus Dewan Pengurus Yayasan Sayap menyampaikan, “Alhamdulillah kita telah melaksanakan kerjasama dari berbagai Lembaga dan Masyarakat. Dari mulanya 1 RW hanya 5 orang yatim piatu yang diberikan bantuan, tahap demi tahap sekarang tercapai untuk 1 Desa Alhamdulillah berkat kerjasama dari semua kalangan untuk tahun ini bisa menyantuni sebanyak 102 orang anak yatim piatu 22 disabilitas 50 jompo dan 32 duafa,” ungkapnya.


Ia menyampaikan bahwa Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dari Yayasan Sayap, disampaikan pula rasa terimakasihnya terhadap para donatur yang telah membantu hingga kegiatan dapat dilaksanakan,


“Agenda kedepan bukan hanya setahun sekali, tapi kalau ada rezeki lebih banyak insyaallah untuk anak yatim di sini, Ilmu dan biaya hidupnya Sahabat Yatim Piatu yang menangani,” katanya.


“Untuk para donatur, para sponsor yang telah menitipkan bantuannya kepada Kami InsyaAllah kami amanah, karena Moto Sayap adalah ‘Seja Ngabakti Sanes Moporo Bati’ Lembaga yang diurus Sahabat Yatim Piatu ini bukan mencari keuntungan tetapi melangkah ke tujuan dari jalan Allah untuk membantu sesama. Jadi Kami menjalankan kegiatan ini bukan mau tenar atau mau diakui, tapi ini merupakan salah satu jalan dakwah kami dalam bentuk sosial. Jadi Kami mengajak kepada para donatur bergabung dengan Kami, InsyaAllah akan kami sampaikan sesuai amanah dan aturan,” tuturnya.


BACA JUGA  KNPI & DISPAPORA Malteng Bentuk Pemuda Tani Dan Launching Kebun Percontohan Pemuda

Kegiatan ini dihadiri oleh para jamaah Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, Pengurus Yayasan Sahabat Yatim Piatu, para Donatur dan Pengurus LSM PMPRI. Selain itu hadir juga Kepala Desa Mekarluyu Ade Gunawan, Tokoh Masyarakat, Ketua MUI dan Anggota DPRD Garut Ayi Suryana.


Turut hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Santunan, Selaku Ketua Umum LSM PMPR Indonesia yang merupakan Mitra Kerja dari Yayasan Sayap, Rohimat atau yang akrab disapa Kang Joker menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan bersama Sahabat Yatim Piatu, “Alhamdulillah sudah sejak tahun 2019 kami diterima disini oleh Sahabat Yatim Piatu, merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Dan kepada para sponsor diantaranya Bank BJB dan Bank BJB Syariah yang turut memberikan bantuan untuk kegiatan ini, Syukur alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat,” kata Kang Joker.


Di masa pandemi Covid-19, dengan berbagai keterbatasan dan sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan dalam kegiatan santunan ini Kang Joker Berharap, “Agar Kita semua khususnya anak-anak yatim maupun dhuafa ini tidak terkena dampak penyebaran Covid-19 yang sedang melanda. Dan semoga apa yang diberikan dapat mencukupi kebutuhannya. Melalui kegiatan ini kami harap dapat menginspirasi masyarakat untuk menyisihkan rejeki yang mereka miliki untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu dan dhuafa,” tutup Kang Joker.


Adapun program rutin yang telah dijalankan dari Sahabat Yatim Piatu selain dari santunan adalah Khitanan gratis dan Program Kesehatan untuk Yatim dan Duafa, yang dilaksanakan dengan menjalin kerjasama dengan Klinik dan Asosiasi Dokter Khitan Indonesia.(T.Pro/*)