-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


690 Vial Vaksin Astra Zaneca Tiba di NTB, Polda NTB Sigap Lakukan Pengawalan

Kamis, 16 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Mataram – Polda NTB menerjunkan Satuan Brigade Mobil (Brimob), untuk mengawal kedatangan 690 vial Vaksin Astra Zaneca Australia yang tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL). Vaksin yang ditampung dalam wadah kaca steril dengan penutup berbahan karet (vial) tersebut, dikawal menuju ke gudang penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. melalui siaran pers, Rabu (15/9/2021), menyampaikan bahwa 690 vial Vaksin Astra Zaneca Australia tersebut diharapkan dapat terdistribusi dengan aman, sehingga target 70 persen sebagai persyaratan pelaksanaan World Superbike Champion November mendatang dapat tercapai.

“Warga yang belum mendapatkan vaksin segera tervaksin dengan target 70 persen vaksinasi, terutama warga yang ada di sekitar Kawasan Sirkuit MotoGP,” kata Kombes Artanto.

“Dengan demikian, pelaksanaan World Superbike Champion bisa digelar sesuai waktu yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Dikatakan, Vaksin Astra Zaneca diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soeta) Jakarta, tiba di BIL menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA 430 dan langsung dimasukkan ke mobil box dengan pendingin khusus. Dengan pengawalan ketat Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB di bawah komando Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Iptu Heri Hartono, ke-690 vial vaksin itu tiba dilokasi penyimpanan dengan aman.

“Pengawalan menuju gudang vaksin Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB, berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali,” ujar Kabid Humas.

“Kita berharap target 70 persen vaksinasi bisa tercapai dengan sukses dan World Superbike Champion di Sirkuit Mandalika dapat terselenggara. Amiin,” pungkasnya.
(Taupik)