-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Sat Brimob Polda Jabar Gencarkan Patroli Ke Pangkalan Ojek Sambil Berikan Masker Dimasa PPKM

Kamis, 16 September 2021

60MENIT.COM, Sumedang - Dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di tengah Pandemi Covid 19 ini, personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor laksanakan patroli sambang ke pangkalan ojek daerah Parakan Muncang Kecamatan Cimanggung.

Telah banyak diketahui bahwa semasa Pandemi Covid 19 masuk ke Indonesia membuat banyak pihak dirugikan karena banyak tempat usaha ditutup sementara pada saat diberlakukannya Lock Down dan PSBB yang mengharuskan banyak warga masyarakat kehilangan mata pencahariannya.

Di awaki oleh Bripka Achmad dan Bripka Aepudin yang mana dalam himbauannya mengatakan, "Dengan meningkatnya angka kejahatan dan kriminal ditengah Pandemi ini, kami himbau agar bapak tukang ojek untuk selalu waspada dan siaga dengan situasi di sekitar sini, karena tidak menutup kemungkinan kejahatan dapat terjadi kapanpun dan dimanapun." Ujar Achmad.

Selain itu Bripka Aepudin pun menghimbau kepada para tukang ojek agar selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan karena semakin hari semakin banyak pertambahan kasus positif Covid 19.

"Akan tetapi, selama Pandemi Covid 19 masih ada di Indonesia bapak - bapak tukang ojek tetap harus mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19." Ujar Achmad.

Ditempat dan waktu yang berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan, "Mau apapun situasinya ditengah Pandemi Covid 19, yang harus lebih diutamakan adalah menjaga Kamtibmas dan penerapan Protokol Kesehatan, dan hal tersebut tidak bisa ditawar lagi." terangnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat sekitar".

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.
(Taupik)