-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tano KSB, Dampingi Warga Vaksin Merdeka

Selasa, 07 September 2021

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Vaksinasi merdeka tahap pertama polri bersama Staf khusus Presiden Republik Indonesia bersinegi vaksin di tempat pondok pesantren dan rumah ibadah yang bertempat di Masjid Darussalam Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada Senin (6/9/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka di laksanakan di masjid Darussalam Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano dipimpin oleh Kapolsek Tano IPTU Susanto

" Peserta sebelum mendapatkan vaksin terlebih dahulu menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP) kemudian dilakukan  screaning atau pemerikasaan kesehatan, selanjutnya mendapatkan suntik vaksin kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi dari vaksin tersebut" jelasnya.

Eddy mengatakan, peserta Vaksinasi sebanyak 61 orang, sedangkan peserta yang mendapatkan vaksin sebanyak 60 orang dan yang 1 orang tidak dilakukan vaksinasi disebabkan tensi darah naik.

" Kapolsek juga memberikan himbauan kepada peserta yang hadir agar selalu mematuhi Prokes Covid-19,dan untuk aktivitas keseharian diharapkan agar tetap terapkan protokol kesehatan dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) " tuturnya.

Eddy menjelaskan, kegiatan ini diikuti anggota Babinsa Koramil 1628-05/Tano dan Bhabinkmtibmas se wilayah Polsek Tano, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.
(Taupik)