-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berkat Management Vaksinasi Inisiasi Polda NTB Setiap Vaksin Datang Ludes Dalam Sehari

Sabtu, 18 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, MATARAM - Polda NTB Tak Omong kosong dalam pencapaian target Vaksinasi di NTB, sesuai yang diungkapkan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH saat ditemani Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dihadapan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, 45 ribu vaksin dalam sehari tercapai.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengabarkan, capaian Vaksin setelah Polda NTB menggenjot semua jajarannya dan berkolaborasi dengan semua elemen pemerintahan tak terkecuali TNI, Nakes, Pemprov, Pemkab dan Pemkot, capain vaksin  semakin meningkat sejak 6 September lalu.

"Semua ini berkat kerjasama semua pihak demikian juga, Polda NTB bersama jajarannya yang tak kenal lelah membantu pemerintah mengejar target 70% vaksinasi di NTB," ungkapnya, kepada media, dikantornya, Jumat (17/9/2021).

Management yang dimainkan Polda NTB terbukti ampuh, dalam 10 hari sehingga capaian Vaksin di NTB tembus diangka 875,183 dosis yang sudah disuntikkan ke masyarakat.

Itu artinya saat ini Provinsi Nusa Tenggara Barat telah mampu mencapai target vaksinasi sebesar 22,38% warga NTB yang telah tervaksin dalam waktu yang relatif singkat.

"kalau pengiriman vaksin lancar seperti sekarang ini ke NTB, kami yakin 70 persen warga NTB tervaksin hingga pelaksanaan World Super Bike Mandalika bulan November nanti," ujarnya.

Dikatakan, dalam data yang kami rangkum bahwa sebelum management Vaksinasi diterpkan Polda NTB dengan semua pihak, capaian Vaksin dalam sehari di NTB hanya ratusan, namun setelah management Vaksinasi dijalankan, puluhan ribu vaksin berhasil disalurkan kepada warga dalam sehari.

"Bahkan Pernah dalam suatu hari yakni tanggal 10 Semptember lalu,  kami berhasil salurkan vaksin sebanyak 44 ribu lebih" tambahnya.

Dia berharap, pengiriman vaksin dari pusat terus lancar, sehingga target 70% vaksinasi untuk warga NTB tercapai sampai dengan deadline yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

"Mohon doa dan dukungan semua
 fihak,mudah-mudahan pengiriman vaksin dari pusat lancar, sehingga target 70% Vaksin yang ditargetkan pemerintah Pusat terhadap NTB tercapai hingga deadline  waktu yang ditentukan," pungkasnya.
(Taupik)